Published On: Ming, Jan 1st, 2017

1141 ASN Pemko Batam Dilantik dan Dikukuhkan, Wali Kota : Tidak ada Titipan

Share This
Tags

“Artinya banyak yang belum mendapatkan jabatan, bapak dan ibu diharapkan bersabar.”

Suarakedaulatan.com,BATAM – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Daerah wali-kota-batamKota (Sekdako) Batam beserta pejabat di Organisasi Perangkat Daerah(OPD) baru di lingkungan Pemko Batam berlangsung dengan khidmat, Jumat (30/12/2016) di Dataran Engku Putri Batam Center.

Meski hujan deras disertai angin kencang, sebanyak 1.141 Aparatur Negeri Sipil (ASN) untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkungan Pemerintah Kota Batam tetap mengikuti jalannya acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Ketua DPRD Batam Nuryanto, mantan Sekdako Batam Agussahiman, anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros serta perwakilan FKPD di kota Batam.

Dalam sambutannya Rudi mengatakan bahwa pelantikan tersebut untuk memenuhi OPD sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 dan Perda nomor 18 tahun 2016 tentang pembentukan SOTK yang baru, sehingga pelantikan belum sempurna sesuai dengan harapan.

Karena Januari ini sudah diberlakukan, jika tidak segera di lantik maka anggaran tidak bisa jalan” katanya.

Rudi menjelaskan bahwa masih banyak yang belum terakomodir karena hampir 80 jabatan di lingkungan pemerintah kota Batam otomatis hilang dalam pembentukan OPD baru.

Lanjutnya, Selepas ini nanti di bulan Januari pemerintah kota Batam akan merembukkan kembali, untuk menukar pindah tugas bapak dan ibu sekalian.

Jadi untuk esselon II dan esselon lainnya tadi, bukan saya lantik tapi saya kukuhkan kalau jabatannya masih di posisi lama, tapi kalau jabatan yang baru sudah saya lantik” jelasnya.

Rudi meminta pada tanggal 2-3 Januari nanti, semua sudah mengemban tugas dalam posisi OPD yang baru. Dia juga mengharapkan ASN yang telah dilantik untuk dapat bersama-sama membangun kota Batam.

Saya harap ASN menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Batam, harus membangun dan merobah kota Batam menjadi lebih baik dari tahun ke tahunnya” harapnya.

Terakhir, Rudi mengucapkan syukur tidak ada titipan dan penyogokkan dalam proses mutasi dan pelantikan ASN pada OPD baru ini.

Tidak ada titipan satu rupiah pun kepada kami atau BKD” tutupnya.(Roni/Ropen.h)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>