Published On: Ming, Des 4th, 2016

Rakerda MUI Kabupaten Bengkalis

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS  – Bupati Bengkalis, diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris

 (Plt Sekda) H Arianto membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Majlis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (3/12/2016) sore.

(Plt Sekda) H Arianto membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Majlis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (3/12/2016) sore.

Daerah (Plt Sekda) H Arianto membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Majlis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (3/12/2016) sore.

Dengan tema ‘pengutan peran ulama menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang religius dan damai’, pembukaan Rakerda MUI yang diselenggarakan di Gedung Daerah Datuk Laksmana Raja di Laut itu, turut hadir Sekretaris Umum MUI Provinsi Riau, Zulhusni Domo, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Ketua LAMR Bengkalis, H Zainudin Yusuf, Ketua Panitia Rakerda MUI, H Ali Ambar dan tamu undangan lainnya.

Sesuai tema Rekerda, dalam arahan Bupati Bengkalis yang disampaikan Plt Sekda menyebutkan, masyarakat yang religius adalah masyarakat yang senantiasa memahami serta mengaktualisasikan nilai-nilai ajaran agama yang dipeluk dan diyakininya secara baik dan benar dalam konteks kehidupan sehari-hari, baik itu di lingkungan keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara.

“Sedangkan yang dimaksud masyarakat yang damai adalah masyarakat yang hidupnya aman, tenteram, rukun, tenang, satu sama lain dapat hidup saling berdampingan. Dalam konteks hidup beragama, damai dimaksud tentu bermakna satu sama saling memiliki sikap toleransi dan hidup rukun,” tuturnya.

Bila dikaitkan dengan pelaksanaan pembangunan disegala bidang, tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis, tatanan masyarakat yang religius dan damai ini merupakan salah satu faktor kunci yang sangat menentukan proses percepatan dan berkualitas tidaknya hasil pembangunan dimaksud.

“Oleh sebab itu, sebagaimana tema yang dikedepankan, melalui rakerda MUI Kabupaten Bengkalis tahun ini, kami berharap MUI bisa benar-benar menghasilkan rumusan-rumusan pemikiran bernas yang implementatif dalam menguatkan peran ulama di daerah ini dalam mempercepat terwujudnya masyarakat yang kian hari semakin religius serta hidup dalam kedamaian dan damai dalam kehidupan,” lanjut Arinato.

Plt Sekda juga mnegaku, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sesuai kewenangan dan ketentuan peraturan perundang-undangan, akan terus mendukung sepenuhnya setiap upaya yang dilakukan MUI Kabupaten Bengkalis dalam membangun dan meningkatkan kualitas akidah dan moralitas masyarakat di daerah ini.

Untuk diketahui, Rakerda MUI ini diikuti tiga orang pengurus MUI dari delapan kecamatan yang ada ni kabupaten berjuluk negeri Junjungan. Rakerda ini pun akan berlangsung selama tiga hari terhitung Sabtu 3 Desember hingga 5 Desember 2016 mendatang.(Hms)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>