Published On: Sen, Jan 1st, 2018

36 Siswa Ikut Melukis Unik Ala Anak Pantai Natuna

Share This
Tags

IMG-20171231-WA0010Natuna, Suarakedaulatan.com. T.P PKK Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut Gelar Melukis Ala Anak Pantai di Teluk Muara. Kamis (28/12) Sore.
Kegiatan Melukis Ala Anak Pantai yang dilaksanakan bersempena memeriahkan Hari Ibu Ke 89 diikuti Siswa SD dan SMP Satu Atap Pengadah dan di panitiai oleh Perwakilan Indonesia Mengajar dari 4 Desa.

IMG-20171231-WA0009
“jumlah peserta 36 melibatkan anak SDN 003 pengadah dan Siswa SMP satu atap pengadah,” Ujar Salah seorang Panitia Kegiatan, Mbak Siska.
Siska yang juga salah seorang guru yang tergabung dalam Indonesia Mengajar wilayah tugas desa pengadah mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan supaya siswa siswi yang terlibat bisa berkerasi dalam seni melukis.
“Sebagai sarana untuk berekspresi dan berkreasi untuk anak-anak desa pengadah. Tema yang di usung yaitu keluarga,”. Tutur wanita muda ini.
Kegiatan melukis ala anak pantai ini tergolong unik, karena peserta harus melukis diatas pasir pantai dan peserta wajib membuat lukisan dengan tema keluarga.
Kata Siska Lagi, dengan melukis diatas pasir pantai, Indonesia Mengajar ingin anak-anak lebih dalam menuangkan berbagai ide-ide menjadi sebuah karya seni.
“Mengajarkan mereka sesuatu yang baru dan supaya mereka nanti lebih kreatif serta percaya diri untuk berekspresi dan menuangkan ide-idenya dalam sebuah karya seni,”. Ucap Siska dengan sekali-kali menunjuk hamparan pasir dipantai teluk muara yang asri.
Siska juga menjelaskan pada kegiatan melukis ini, Indonesia Mengajar dipercayakan oekh T.P PKK Pengadah untuk menjadi panitia sekaligus Juri, “berapa anggota Indonesia yang ikut dalam kegiatan ini Antaralain Mbak Merry dari Pian Tengah, Bayu dari Batubi dan Funun dari Desa Kelarik,” Terangnya
Adapun pemenang lomba melukis Kategori Putra, juara pertama diraih oleh Wanda, juara kedua Peris, juara ketiga Dev dan juta harapan diraih Irsyad. Untuk kategori Putri pemenang pertama diraih oleh Fina, juara kedua Ningsih, juara ketiga Era, dan juara harapan diraih Dea.
Pada kegiatan ini tampak hadir, Kepala Desa Pengadah dan Staf, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan dari Desa tetangga. (M.Rozali).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>