Published On: Kam, Apr 20th, 2017

BPD Desa Pangkalan Batang Barat Gelar Turnamen Futsal Cup 2017

Share This
Tags

Suara Desa, BENGKALIS – Terobosan baru, Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis akan menggelar BPD Futsal Cup 2017.

Teknikal meeting BPD Futsal Cup Desa Pangkalan Batang Barat di aula rapat desa Rabu (19/4/2017) sore.

Teknikal meeting BPD Futsal Cup Desa Pangkalan Batang Barat di aula rapat desa Rabu (19/4/2017) sore.

Turnamen perdana ini mendapatkan antusias dari pemuda yang sangat luar biasa. Tercatat sebanyak 72 tim ikut dalam turnamen yang akan dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Arianto pada Sabtu (22/4/2017) pukul 14.00 WIB akan datang.

Acara ini akan dilaksanakan mulai 21 April sampai 6 Mei 2017 bertempat di lapangan futsal Pangkalan Batang Barat.

Muhammad Rahmad, S. Pdi ketua panitia pelaksana menuturkan, “Jumlah peserta 72 tim, terbuka untuk umum bagi pemuda dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan,” kata Muhammad Rahmad kepada media ini Rabu (19/4/2017).

Rahmad menilai tingginya minat peserta dalam turnamen ini karena ini adalah salah satu turnamen penutup menjelang Ramadhan. “Alhamdulillah tidak ada kendala yang kami dihadapi walaupun hanya 9 orang panitia yang menangani,” tambahnya.

Sponsor utama turnamen ini adalah BPD Desa Pangkalan Batang Barat dengan anggaran dana hanya Rp. 3,5 juta rupiah.

“Turnamen ini adalah satu cara untuk menyentuh pemuda dalam bidang olahraga dan mempererat silaturahmi antar sesama peserta. Sementara tujuannya untuk memperbanyak kegiatan-kegiatan positif dan mengurangi hal negatif,” pungkas Rahmad di sela teknikal meeting di kantor Desa Pangkalan Batang Barat.

Tim paling jauh berasal dari Desa Sekodi, dan Pambang. “Turnamen futsal ini dipimpin 1 orang wasit berlisensi, dan 3 wasit yang merupakan pemuda setempat,” tambahnya lagi.

“Harapan kami panitia pelaksana kepada peserta agar menjunjung tinggi sportivitas, buktikan potensi tim futsal masing-masing. Kami menyiapkan hadiah untuk juara pertama berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar dua juta rupiah, juara dua satu setengah juta, dan juara tiga satu juta rupiah berikut trophy dan sertifikat. Untuk juara keempat akan mendapatkan uang pembinaan sebesar lima ratus ribu dan sertifikat. Ke depannya turnamen ini akan dilaksanakan kembali, semoga kami bisa berbuat lebih baik lagi. Selain Sekda Bengkalis, Kadis PMD, dan ketua BPD mulai Desa Perapat Tunggal sampai Desa Damai Insya Allah akan hadir dalam acara pembukaan,” terang Rahmad.

Uang pendaftaran 150 ribu/ tim. Saat berita ini dinaikkan, tengah berlangsung teknikal meeting yang membahas peraturan sekaligus pencabutan undian‚Äč.
5 tim akan berlaga perharinya.

“Ingin cari pengalaman dalam bertanding, kami baru kali ini mengikuti turnamen di luar Kecamatan Bantan. Kami siap bertanding dan hingga sekarang masih rutin berlatih,” tutur Arik Istrada bek tim Krake Pantai Indah Selat Baru Kecamatan Bantan.(Jun)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>