Published On: Rab, Okt 11th, 2017

Bupati Bengkalis Buka Rapat Pelaksanaan Program Rastra Se-Kabupaten Bengkalis

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah

Plt Sekda Bengkalis H Arianto foto bersama narumber dari Biro Perekonomian dan SDA Provinsi Riau Abdul Madian, Kepala Forum Bulog Devisi Regional Riau dan Kepri diwakil Zaindraweli dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis Guswandi.

Plt Sekda Bengkalis H Arianto foto bersama narasumber dari Biro Perekonomian dan SDA Provinsi Riau Abdul Madian, Kepala Forum Bulog Devisi Regional Riau dan Kepri diwakil Zaindraweli dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis Guswandi.

Kabupaten Bengkalis H Arianto resmi membuka  rapat koordinasi, monitoring dan evaluasi pelaksanaan program beras sejahtera (rastra) se- Kabupaten Bengkalis, Rabu pagi 11 Oktober 2017, bertempat di Gedung Daerah Bengkalis.

Rapat koordinasi, monitoring dan evaluasi pelaksanaan program beras sejahtera (rastra) tersebut, menghadirkan narumber dari Biro Perekonomian dan SDA Provinsi Riau Abdul Madian, Kepala Forum Bulog Devisi Regional Riau dan Kepri diwakil Zaindraweli dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis Guswandi.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dibaca Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik atas ditajanya rakor monitoring dan evaluasi oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Bengkalis, ini merupakan langkah penting dan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menunjang program bantuan beras sejahtera atau lebih dikenal dengan program rastra.

Masih dilkatakan Bupati Amril, Program rastra bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein. Selain itu juga untuk meningkatkan atau membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan.

“Kami berharap melalui rakor ini mampu menyatukan pemahaman dan persepsi dalam upaya meningkatkan pelayanan program rastra di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis pada tahun-tahun kedepan. Kita semua berharap upaya pelayanan program rastra di Kabupaten Bengkalis berjalan lebih baik lagi,” harapan Amril.

Ditambah Amril, program rastra adalah program nasional yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Melalui program ini pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mendapatkan hak atas pangan.

Tampat hadir sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>