Published On: Rab, Mei 16th, 2018

Camat Pulau Laut Harap SKK Migas dan KKKS Migas Lanjutkan Penambahan Panjang Pelantar Rakyat

Share This
Tags

Natuna, suarakedaulatan.com — Keberadaan Pelantar Rakyat yang dibangun melalui Program Tanggungjawab Sosial (TJS) dari SKK Migas dan KKS migas sangat mendukung aktifitas nelayan yang akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat. Kami berharap agar pada tahun 2018, SKK Migas berkenan untuk melanjutkan penambahan panjang pelantar tersebut.

 

Hal tersebut disampaikan camat pulau laut Sudirman, M.PD dalam sambutannya pada acara Penyerahan Program TJS dari SKK Migas dan KKKS Migas, tahun 2017, bertempat di Gedung Madah Kencana, Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut, minggu (13/5).

IMG-20180515-WA0032

Menurut Sudirman,” jika pelantar tersebut ditambah penjangnya sampai perairan yang lebih dalam maka kapal nelayan dengan kapasitas lebih besar dapat sandar dengan mudah,” imbuhnya.

 

Dijelaskan-Nya lagi, kecamatan Pulau laut merupakan salah satu wilayah yang secara terus menerus mendapatkan perhatian dari SKK Migas melalui program TJS. Adapun program kerja yang pernah direalisasikan sejak tahun 2013 lalu, yaitu Rehab Rumah Layak Huni sebanyak 10 Unit, Bantuan berupa Solarcell untuk 50 rumah, dan pelantar rakyat sepanjang 120 Meter di Desa Tanjung Pala.

 

Untuk tahun 2014 program TJS berlanjut dengan realisasi pekerjaan Pembangunan Pelantar Rakyat di Desa Tanjung Pala sepanjang 100 Meter, dan dilanjutkan penambahan 100 meter Tahun 2017.

 

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Manager Relation & Security Medco E & P Natuna Ltd, Drajat Panjawi dan tokoh masyarakat Kecamatan Pulau Laut. (Zali/Hms)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>