Published On: Sel, Apr 5th, 2016

Delapan Warga Binaan Ikuti UN Paket C

Share This
Tags

delapan-warga-binaan-kasus-narkoba-dan-khusus-tengah-menjalani-ujian-nasional-paket-c_20160405_215317

KARIMUN_SK.com – Sebanyak delapan warga binaan di Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun mengikuti Ujian Nasional (UN) paket C tahun 2016.

Para warga binaan ini melaksanakan ujian di Gedung Serba Guna Rutan selama empat hari, mulai dari Senin (4/4/2016) hingga Kamis (7/4/2016).

“Ada delapan warga binaan yang mengikuti UN paket C. Ada yang di pidana karena kasus narkoba dan pidana khusus,” kata Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Kabupaten Karimun, R Zainal Abidin, Selasa (5/4/2016).

Pelaksanaan UN paket C tahun 2016 di Rutan Tanjung Balai Karimun ini, merupakan yang pertama kali.

Sebenarnya sebanyak 11 warga binaan yang telah terdaftar untuk mengikuti UN, namun tiga diantaranya telah menghabiskan masa tahanan sebelum UN dilaksanakan.

Selama pelaksanaan Ujian Nasional, kedelapan warga binaan terlihat serius mengikuti UN. Dua penjaga lapas ditempatkan di dalam Aula sebagai pengawas ujian.

Sementara itu Kapala Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Karimun, Riza Kurniati mengatakan saat ini sebanyak delapan dengan 196 siswa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) tengah menggelar Ujian Nasional Paket C.

“Untuk di rutan ini pelaksananya PKBM Melati,” ujar Riza.

Dijelaskan Riza, UN paket C di rutan juga menguji mata pelajaran PKN. Berbeda dengan UN tingkat SMA yang tidak mmasukkan mata pelajaran tersebut ke dalam daftar UN.

“Di rutan ini hanya menguji mata pelajaran dari IPS saja dan tidak ada untuk IPA,” tambahnya. (net)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>