Published On: Sel, Sep 19th, 2017

Desa Kota Baru Seberida Ke Keritang

Share This
Tags

IndragiriHilir-Bantuan bedah rumah dan Rumah Layak Huni di desa KOTA BARU Seberida, Kecamatan Keritang. Rumah Layak Huni thumbnail16 buah dan rumah bedah sebanyak 50 buah, nampaknya tidak terarah dan tidak jelas, dari laporan masyarakat yang menemui Wartawan Tabloid Suara Kedaulatan pada saat di konfirmasi di tempat.

Dari keterangan masyarakat, bantuan rumah bedah dan rumah layak huni dianggar 15 kubik/buah rumah, namun yang dibagikan ke masyarakat ada yang 1 kubik, ada yang 1 kubik setengah, ada yang 2 kubik. Kemana bantuan yang 15 kubik lainnya ?

Dari penjelasan masyarakat, jelaslah ada yang tak beres dalam pembagian bahan-bahan kayu untuk rumah layak huni dan rumah bedah. Untuk mengatasi penyalah gunaan bahan-bahan yang dibagikan yang tidak terarah tersebut, kami minta peninjauan tim pengawas dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Janganlah dicurangi masyarakat yang tidak mampu dan bantuan yang tidak jelas ini, karena masyarakat sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah seperti bedah rumah dan rumah layak huni seperti ini. Namun di bantuan ini anggarannya tidak mencukupi seperti yang dijanjikan.

Seperti halnya sudah dituangkan di atas tadi, anggaran yang seharusnya 15 kubik dalam 1 buah rumah, kenapa hanya 1 kubik dan 2 kubik saja yang sampai ke masyarakat dan ada yang 1 kubik setengah, kenapa bisa dipilih-pilih,Berarti bagi instansi yang berwenang dalam pembagian bahan tidak terarah atau tidak jelas.  (Ijam. A)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>