Published On: Kam, Jan 4th, 2018

Di Jam Sekolah, Siswa Terjaring Razia Satpol PP Bengkalis Berada Di Tempat Billiard

Share This
Tags

 

BENGKALIS, SK – Di awal masuk sekolah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkalis kembal

Siswa tertangkap berkeliaran di luar pada saat jam sekolah

Siswa tertangkap berkeliaran di luar pada saat jam sekolah

i mengamankan pelajar berada
di luar sekolah saat jam sekolah. Kali ini sebanyak lima orang pelajar yang diamankan oleh Satpol PP Bengkalis di sebuah tempat
permainan billiard, Kamis (4/12) pagi.

Kepala Bidang Ketertiban umum dan Perundang undangan daerah Hengki Irawan mengatakan, kelima siswa yang diamankan tersebut terjaring saat petugas Satpol PP Bengkalis atas informasi masyarakat adanya anak sekolah yang nongkrong pada saat jam sekolah. Mereka diamankan saat berada di Super Biliard Bengkalis yang berada di gang tampa nama di Jalan Ahmad Yani.

“Dari informasi mayarakat tersebut lansung kita datangi tempat billiard, kelima anak sekolah ini sudah berada di dalam tempat billiard tersebut.yang masi memakai pakaian seragam pramuka, ” jelas Hengki.

Menurut Hengki mereka yang diamankan tersebut memang belum bermain billiard namun melihat indikasi keberadaan mereka di tempat biliard ini bisa dipastikan akan bermain billiard sementara waktu masih jam sekolah.

“Kita langsung mengamankan mereka ke kantor Satpol PP Bengkalis. Kemudian melakukan pendataan,” kata dia.

Hasil pendataan petugas mereka yang diamankan berasal dari satu sekolah yakni siswa SMKN 3 Bengkalis. Kemudian pihak Satpol PP
Bengkalis melakukan pemanggilan terhadap guru sekolah beserta wali murid masing masing.Nama-nama pelajar tersebuat antara lain: 1.Risky Kurmiawan klas XI TKJ (teknik Komputer Jaringan), 2.Muhammad Syafri klas XI TKJ, 3.Fatkah Kurniawan klas XI TKJ, 4. M Zaidi klas XI TSM (Teknik Sepeda Motor) dan 5.M Aprianto klas XI TSM.

Vatka Kurniawati guru BP dan Rinaldi guru mewakili SMKN 3 Bengkalis mewakili Kepala sekolah SMKN 03 Kusno yang datang menemui kelima siswa tersebut mengatakan ” Kelima siswa kami ini sudah perna mendapatkan bimbingan dari BP dan kita sudah memanggil orang tuanya baik itu tentang pelajaran dan dispilin sekolah ya meraka kembali melakukan pelanggaran sekolah dan pesan dari pak kusno kepala sekolah tunggu orang tuanya sampai datang ke kantor satpol PP jangan di beri pulang” tegas ibu guru BP.

Guru SMKN 03 dan Satpol PP Bengkalis sepakat agar siswa ini dihadapan orang tuanya buat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.

“Kelima siswa ini kita berikan peringatan di depan pihak sekolah dan orangtua mereka. Kemudian membuat pernyataan untuk tidak
mengulangi perbuatan mereka tersebut,” terang Hengki bersama Guru SMKN 03 Bengkalis.

Tidak hanya siswa, Satpol PP Bengkalis juga memberi teguran kepada pengelola billiard yang membiarkan siswa berseragam berada di tempat usaha mereka saat jam sekolah. “Kita memberikan peringatan tertulis kepada mereka dalam bentuk SP 1,” kata Hengki.

Hengki berharap pengelola tempat billiard dan warnet mematuhi aturan yang telah dibuat. Diantaranya seperti tidak menerima pelanggan berseragam sekolah. Apalagi saat jam sekolah masih berlangsung. (yes)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>