Published On: Ming, Nov 12th, 2017

Di Kampung KB Kuala Alam: Disdalduk dan KB Sosialisasikan Arti Penting BKB dan BKL

Share This
Tags

BENGKALIS – Rabu, 8 November 2017 lalu, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB

Pejabat Disdalduk dan KB ketika melaksanakan pembinaan di Kampung KB di Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis, Rabu, 8 November 2017 lalu.

Pejabat Disdalduk dan KB ketika melaksanakan pembinaan di Kampung KB di Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis, Rabu, 8 November 2017 lalu.

(Disdalduk dan KB) melaksanakan sosialisasi tentang arti penting BKB (Bina Keluarga Balita) dan BKL (Bina Keluarga Lansia) kepada masyarakat dan kader kelompok kegiatan (Poktan) di Desa Kuala Alam, Kecamatan Bengkalis.

Sosialisasi tersebut sebagai salah satu upaya pembinaan rutin Disdalduk dan KB melalui Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan. Pembinaan ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada masyarakat dalam mensukseskan program KB nasional.

Saat menyampaikan materi sosialisasi, Kasi Bina Keluarga Balita dan Lansia, Wiwi Hardayati menjelaskan, banyak manfaat yang bisa dipetik bila keluarga yang memiliki Balita ikut kegiatan BKB.

“Melalui pembinaan BKB ini orang tua dapat memantau dan mengetahui tahapan pertumbuhan dan perkembangan anak (Balita) dan cara merangsang/menstimulus, sehingga anak dapat berkembang sebagai anak yang cerdas, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berkepribadian kuat dengan berbudi luhur.

 BKB merupakan upaya untuk mewujudkan keluarga bahagia sejahtera,” jelasnya.

Kepada para orang tua, Wiwi berharap agar benar-benar memahami masa usia emas anaknya dari masa 0 sampai dibawah 5 tahun, sehingga para orang tua benar-benar terampil dalam mendidik anaknya, mengetaui perkembangan dan pertumbuhan anaknya dengan baik sehingga terwujud keluarga yang sejahtera.

Sementara untuk Pembinaan BKL, dia mengharapkan, bagi keluarga yang memiliki anggota keluarga yang lanjut usia, agar dapat meningkatkan kepedulian dan peran serta keluarga dalam mewujudkan lanjut usia yang sehat, mandiri dan bertaqwa.

“Sehingga tetap bisa dijadikan panutan karena faktor kearifan dan pengalamannya, tanpa melihat usia dan fisik mereka,”ujarnya. #DISKOMINFOTIK.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>