Published On: Kam, Okt 19th, 2017

DLH Bengkalis Berbenah Diri Pertahankan Piala Adipura Tahun Depan .

Share This
Tags

Bengkalis, Suarakedaulatan.com – Hal itu terungkap dalam silahtuhrahmi kepala DLH H.Arman AA, bersama jajarannya dari setingkat Kabid sampai Pengawas lapangan dan Satpam di lingkup DLH yang diadakan di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Bantan, kamis pagi 19/10/17.

Dalam pengarahannya, kepala DLH H.Arman AA meminta kepada seluruh ASN dan honer di DLH untuk memperhatikan kebersihan lingkungan mereka, dan juga jajarannya mengenal atau mengetahui bidang-bidang lain bahwa TPA Bantan adalah bagian dari Dinas lingkuanga Hidup (DLH) dan juga kita akan terus menjaga kebersihan bukan hanya menunggu saat penilaian Adipura.

“Saya harap seluruh pegawai di lingkup DLH Bengkalis bisa bekerja sama saling bahu membahu agar kita bisa menjalankan tugas terutama kebersihan baik di lapangan maupun yang berada di kantor dan saya harapkan bekerja dengan moto ” jujur, profisional,Iklas dan Disiplin” papar Arman di selah selah diskusi TPA Bantan.

Diskusi dan silahturahmi di TPA Bantan, Kadis Lingkungan Hidup H Amran, AA mengajak seluruh yang hadir untuk mengeluarkan pendapatnya terutama Kabid dan Kasi Di DLH yang ada pengalaman dan program kerja atau sudah di sekolahkan ke Jepang dan Arman mengatakan Ada pegawai DLH masi berada di Jepang yang mendapatkan beasiswa yang juga menjadi kebanggaan DLH juga Kabupaten Bengkalis.

“Saya minta tahun depan program pemanfaatan sampah ‘Bank Sampah’ peningkatan nasabah, kompos dan juga ada usulan agar pepohonan yang ada diberi nama latin dan nama lokal ada edukasi didalamnya. Karena sampah bukan hanya barang bekas semata, tapi kalau diolah dapat menjadi sumber penghasilan dengan terbukanya lapangan kerja,”tambah Arman.

Sementara itu Kasi Pengendalian dan Pencegahan dampak lingkungan Ibu Ana memaparkan Untuk TPA dalam penilaian Adipura mempunyai skor yang paling tinggi disini TPA Bantan pengolahan sampah atau pembuangan air sampah diolah dengan sistim LINDI.

” TPA Bantan sudah berjalan pengukuran kualitas air tumpahan sampah secara priodik sebulan sekali dan kita di sumur pantau atau air yang di hasilkan tumpukan sampah kita uji dengan penggunaan ikan (ikan lele) sebagai bioindikator dan kita juga akan membuat indikator pengamatan lain dengan tumbuhan” terang ana.

Dalam mempertahankan Adipura banyak aspek sangat menentukan. Tim penilai akan mendatangi objek-objek penilaian, seperti perkantoran pemerintah, rumahs sakit, puskesmas, pelabuhan, sekolah dan TPA. tim penilai belum tahu kapan akan turun ke kota Bengkalis papar arman.(yes)

diskusi, silahtuhrahmi DLH Bengkalis Di TPA Bantan

diskusi, silahtuhrahmi DLH Bengkalis Di TPA Bantan

KaDLH Bengkalis H. Amran,AA bersama staf DLH

KaDLH Bengkalis H. Amran,AA bersama staf DLH

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>