Published On: Sel, Okt 27th, 2015

DPRD Bintan: Pembahasan Anggaran Bebas Gratifikasi

Share This
Tags

Senin, 25 Oktober 2010 18:55 WIB
Tanjung pinang.SK.com – Sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, menyatakan, pembahasan hingga pengesahan anggaran daerah bebas dari gratifikasi.

Pengurus Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP dan PKS, di Tanjungpinang, Senin 25 Oktober 2010, mengatakan, tim anggaran eksekutif tidak pernah menawarkan dan memberi uang kepada anggota Dewan untuk memuluskan rencana kegiatan yang masuk dalam rancangan anggaran daerah.

“Saya sudah dua periode duduk sebagai anggota Dewan, namun belum pernah ditawarkan, apalagi diberikan uang oleh kepala dinas untuk meloloskan rencana kegiatan yang mereka buat,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Bintan Misyanti.

Sementara itu Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Bintan Indra Setiawan, mengatakan, anggota komisi tidak menerima imbalan berupa uang atau pun barang, meski telah membantu dinas tertentu dalam mengatasi permasalahan anggaran yang diperkirakan tidak mencukupi karena banyaknya kegiatan yang direncanakan.

Ia mencontohkan, Kepala Dinas Pendidikan Bintan mengeluh karena alokasi anggaran tidak seimbang dengan rencana kegiatan yang telah dirumuskan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Komisi III DPRD Bintan yang bermitra dengan dinas tersebut berupaya mendorong agar pemerintah menambah anggaran agar kegiatan dapat dilaksanakan secara maksimal.

Bantuan tersebut diberikan secara cuma-cuma karena merupakan tugas anggota dewan.

“Itu rasional dan merupakan tugas kami untuk mendorong pemerintah meningkatkan alokasi anggaran untuk dinas tertentu,” ungkapnya.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Bintan Misyah mengaku belum pernah mendapatkan uang dari kepala dinas terkait pembahasan hingga pengesahan anggaran.

“Pembahasan anggaran di Bintan sudah sesuai aturan, karena kami memerangi perbuatan yang melanggar hukum dalam pembahasan anggaran,” ungkapnya. (Ant/Rls)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>