Published On: Sab, Des 30th, 2017

“Elek Yo Band”, Band-nya Kabinet Kerja Jokowi

Share This
Tags

YOGYAKARTA, SK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi menghadiri resepsi pernikahan putri Mensesneg Pratikno di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Sabtu (30/12). Tak hanya keluarga Presiden, para Menteri Kabinet Kerja pun juga tampak hadir dalam resepsi pernikahan ini.

Ada yang menarik dalam acara ini, sejumlah menteri yang tergabung dalam grup musik “Elek Yo Band” ikut memeriahkan resepsi dengan membawakan sejumlah lagu. Di antaranya yakni lagu Rumah Kita (God Bless), Ku tak Bisa (Slank), Balikin (Slank), dan juga Bento (Iwan Fals).

Para personel grup band tersebut yakni Menteri PU PeRa Basuki Hadimuljono yang memainkan drum, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri memainkan guitar dan juga sebagai vokalis, Menteri Perhubungan Budi Karya memainkan guitar, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf memainkan keyboard.

Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Retno Marsudi berperan sebagai vokalis. Begitu juga dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Aksi para Menteri Kabinet Kerja ini menarik perhatian para tamu yang hadir. Tak sedikit yang turut merekam dan menikmati pertunjukan yang dibawakan.aksi-para-menteri-ngeband-terlihat-menteri-luar-negeri-retno-_171230123919-344

Lagu ketiga masih pesanan Pak Jokowi berjudul, “Ku tak bisa”masih dari Slank. Dilagu ini, Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, ikut bergabung menjadi leading fokal. Kereeeeeen !!! Suara Ibu Retno Marsudi mengumandang mengisi ruangan.

Lagu keempat, lagu yang cukup menggebrak! Dari mulai suara piano diawal lagu, kita langsung bisa menebak lagu apa yang mereka bawakan. Ya, itu lagu “Bento”! Pak Hanif sangat bersemangat menyanyikan lagu ini. Mereka seperti sedang mengekspresikan dan menghayati betapa liriknya sangat pas dengan keadaan si Bento saat lagu ini diciptakan.

Dan Bento adalah lagu terakhir yang mereka bawakan. Namun penonton tidak mau melepas mereka untuk turun panggung. Teriakan “lagi…lagi…lagi…” terus terdengar.

Sayangnya si pembawa acara sudah memanggil-manggil mereka untuk segera berfoto bersama dengan kedua mempelai. Padahal Pak Budi Karya sudah siap untuk memainkan lagu tambahan.

Ah sungguh satu persembahan yang luar biasa dari para menteri Kabinet Kerja. Ini akan menjadi satu kenang-kenangan yang indah yang pasti akan selalu kita kenang bahwa para menteri di jajaran Kebinet kerja Jokowi adalah jajaran menteri yang paling kompak sepanjang masa.

sumber,REPUBLIKA.CO.ID,

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>