Published On: Sab, Nov 25th, 2017

FESTIVAL BUDAYA BAHARI DAERAH 2017 DI PANTAI SELAT BARU KABUPATEN BENGKALIS

Share This
Tags

Bengkalis [sk.com] Festival Budaya Bahari  di Pantai Selat Baru 2017  yang amrildilaksanakan  dikawasan  wisata  selat baru kecamatan bantan   berlansung meriah.  Ribuan warga  dari berbagai  pencuru  Bantan dari luar pulau bengkalis  memadati  kawasan wisata itu ,untuk menyaksikan  berbagai kegiatan perlombaan  dan aktraksi  seni budaya yang ditampilkan   kegiatan festival  budaya bahari  dipantai selat baru diselenggarakan selama 2hari sejak 25 hingga 26 November 2017  dibuka secara resmi oleh bupati kabupaten bengkalis Amril mukminin SE.MM.

Festival budaya bahari ini menampilkan berbagai perlombaan bernuangsa bahari  mau pun kebudayaan ,diantaranya lomba pancung sampan layar. Membludaknya wisatawan domestek  yang datang pada pembukaan festival budaya bahari di kawasan wisat pantai selat baru,disebabkan berbagai faktur  diantaranya masih liburan hari minggu.

Salah seorang pengunjung dari luar pulau bengkalis,mengaku sengaja datang kewisata pantai pantai selat baru ini,bersama keluarga semata mata untuk menyaksikan festival budaya bahari dipantai selat baru terlebih dari informasi yang diperoleh kawasan pantai selat baru ini menawarkan keindahan  dan persona yang tidak kalah dengan kawasan wisata yang ada  di Indonesia.

Untuk membuktikan  informasi tentang  keindahan  wisata selat baru makanya dia memboyong keluarganya ke desa selat baru. ‘’selama ini kami dapat informasi dari berbagai media mngenai persona tradisional lainnya.  Maka untuk membuktikan berita itu kami sejak lama ingin kesini,begitu ada festival budaya bahari ini, saya mencari penginapan  mengontak teman teman saya’’herman yang mengaku datang  sejak jumaat sore kemaren sementara itu  rahmat penduduk local mengaku senang dengan kegiatan festival budaya bahari ini .karena selain memperkenal portensi wisatawan di selat baru diseluruh pencuru masyarakat riau.

Juga kegiatan ini akan meningkatkan  pendapatan  masyarakat setempat. ‘’kami senang karena pantai disisi tempat wisata kalau bisa kegiatan ini rutin dilaksanakan,tidak hanya setahun sekali tapi dua atau tiga kali setahun, sehingga mukin banyak wisatawan yang datang kepantai selat baru ini ujarnya.  Kegiatan festival budaya bahari ini memberikan berkah  tersendiri  bagi masyarakat  selat baru, terbukti  makanan tradisional,dan tidak hanya itu, banyak bermunculan pedagang musiman  yang menjajakan berbagai aneka makanan dan minuman serta cendra mata bernuangsa pantai. [idrus ]

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>