Published On: Sel, Jun 26th, 2018

Festival Pulau Senoa 2018 Berjalan Sukses

Share This
Tags

Natuna, suarakedaulatan.com – Ribuan pengunjung memadati Pulau Senua Kabupaten Natuna. Kehadiran masyarakat ke pulau terluar NKRI ini untuk menyaksikan langsung Festival Pulau Senua 2018, Minggu (24/06) pagi.

Bupati Natuna saat melepas Star Lomba Renang

Bupati Natuna saat melepas Star Lomba Renang

Tampak sekitar pukul 07:00 wib Pengunjung sudah memenuhi pelabuhan teluk baruk desa sepempang. Beberapa orang terlihat membawa serta keluarganya.
Antusias masyarakat untuk melihat Festival Pulau Senua ini tampak jelas, hingga tiket yang dipersiapkan panitia sebanyak 1650 tiket dengan harga Rp. 25.000 Habis dan banyak pengunjung yang tidak kebagian tiket, akan tetapi panitia tetap memberangkatkan semua masyarakat yang ingin ke festival tersebut.

Pelepasan Tukik

Pelepasan Tukik

Untuk diketahui Festival Pulau Senua ini merupakan iven tahunan berkat kerja sama antara Dinas Pariwisata Kepri dan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Natuna.
Kadis Pariwisata Dan Budaya Kabupaten Natuna Erson Gempa menyebutkan, Festival Pulau Senua pada tahun ini panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba lari karung, Volly pantai, lomba renang, panjat pinang, lomba cerita rakyat, Kuliner, serta lomba dayung kolek bagi para pengunjung.
“Festival Pulau Senua ini berlangsung satu hari dari pukul 08:00 wib sampai pukul 16:00 Wib dan festival ini merupakan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Dinas Pariwisata Kepri dan Disparbud Natuna. Semoga Festival Pulau Senoa ini pada tahun 2019 nanti masuk dalam calender pariwisata Nasional,” ucap Erson
Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal saat membuka secara resmi Festival Pulau Senua mengatakan, Kabupaten Natuna adalah daerah yang memiliki Distinasi Wisata yang indah dan sudah saatnya dikembangkan.
“Kami mendukung sepenuhnya untuk mengembangkan Distinasi wisata dinatuna ini, karena kita tau dinatuna ini banyak daerah yang bagus untuk distinasi wisata,” ucap Hamid
Sebagai Bupati Natuna tambah Hamid, dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan distinasi-distuansi wisata yang ada di Natuna ini.
“Sama kita Akses ke kabupaten natuna masih kurang, saya sudah menyurati Garuda untuk penerbangan Jakarta natuna, supaya natuna tambah ramai dan maju,” jelas Hamid
Menurut Hamid, banyak orang yang ingin berkunjung kenatuna, namun oleh karena tiket pesawat yang sangat mahal, mereka urung ke Kabupaten terdepan ini.
“Saat ini bandara kita itu incluve civil, jadi tidak bisa dijadikan Bandara Internasional. Supaya harga tiket standar jalan satu-satunya kita harus bangun bandara baru,” papar Hamid. Maka “Inilah hal yang perlu kita pekirkan bersama supaya pariwisata di batuan bisa berkembang,” tutup Hamid.
Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Buralimar berharap Festival Pulau Senua ini menjadi salah satu cara menarik wisatawan berkunjung ke Natuna.
“Saya minta kadis pariwisata natuna mengsingkronkan kegiatan festival pulau senua ini mengikuti kalender kedatangan yacht,” Pintanya
Buralimar menekankan kedepannya infrastruktur pendukung bisa dibangun di pulau senua, supaya para pengunjung betah berada di pulau yang indah ini.
“Natuna saat ini sudah menjadi destinasi unggulan bagi Provinsi Kepri. Maka dari itu, kami meminta kepada Pemerintah Natuna untuk selalu berkoordinasi guna menjadikan Wisata Natuna kedepan lebih besar dari sebelumnya. Kami berharap juga nantinya kabupaten Natuna menjadi wisatawan unggulan para wisatawan dan Festival Pulau Senua menjadi festival nasional,” tutur Buralimar
Acara yang memang di pusatkan di Pulau terluar Senoa itu juga di hadiri langsung oleh Asisten Deputi I bidang regional I Dr. Masruroh, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, serta seluruh unsur OPD, dan FKPD Natuna.
Liputan : M. Rozali

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>