Published On: Kam, Okt 19th, 2017

Film Kompang Kampong Akan Meriahkan Peringatan HUT Ke 3 Kecamatan Bandar Sri Laksmana

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS – Memeriahkan “Kenduri Melayu” dan

Ratusan pelajar dari beberapa sekolah SD dan SMP Kecamatan Rupat Utara dalam kegiatan pemutaran film karya sineas Bengkalis dan Riau di SMPN 1 Rupat Utara, Jum'at (4/12/2015) silam.

Ratusan pelajar dari beberapa sekolah SD dan SMP Kecamatan Rupat Utara dalam kegiatan pemutaran film karya sineas Bengkalis dan Riau di SMPN 1 Rupat Utara, Jum’at (4/12/2015) silam.

memperingati ke-3 ulang tahun Kecamatan Bandar Sri Laksamana, sineas Bengkalis ND Juaii M Usna akan menggelar pemutaran film “Kompang Kampong” nya yang pernah diikutkan dalam Indonesia Short Film Festival (ISFF) 2015 di SCTV, Jakarta.

“Rencana pemutaran film ini telah ada sejak Kenduri Melayu 20 Desember 2015 silam, tapi kita manusia hanya berencana Allah SWT yang menentukan. Insya Allah, akan diputat juga film produksi Sanggar Lisendra Dua Terbilang Pekanbaru dan film Jefri Al-Malay fokalis Sagu Band juga ada film karya Iman Syahrial Pakning,” kata ND Juaii M Usna Selasa (17/10/2017) malam.

“Film “Dendam Cinta” adalah film ke-48 produksi Sanggar Lisenda Dua Terbilang (LDT). Hingga sekarang sudah 54 film yang kami  produksi sejak 2001 sampai 2017 ini,” tutur Sineas Riau pimpinan Sanggar LDT Perlindungan, SH, MH kandidat Doktor hukum di Universitas Islam Bandung di ujung HP-nya.

Sementara, Jefri Al-Malay mengucapkan, “Tahniah, karena kegiatan pemutaran film pendek karya sineas Bengkalis dan Riau akan diputokan ikut memeriahkan Kenduri Melayu nanti. Upaye-upaye seperti ini sangat diperlukan, masyarakat disuguhkan dengan karya-karya anak negeri supaye menunjukkan kepade masyarakat bahwe kite di daerah pun bisa memproduksi karya-karya film. Artinya dunia broadcast ini bukan hanye untuk orang-orang kota aje. Dengan kesederhanaan peralatan dan sumber daye tenyate kite bisa menghasilkan karya film. Paling tidak, dengan begini bisa pulak mengajak budak-budak mude di kampung yang meghase tak ade buat sebetulnye bisa bebuat. Yang jelas, sukseslah acaranye,” kata Jefri Al Malay yang mengaku tengah mengajar di Universitas Muhammad Riau (UMRI) Pekanbaru.

“Kalau memang ada bakat anak daerah itu, kita kembangkan dan saya berharap, Pemkab jangan tutup mata. Kalau memang bisa disisihkan sedikit anggaran kita sisihkan. Kami dari dewan wakil rakyat tidak jadi tidak jadi wakil rakyat tidak jadi masalah, yang penting kegiatan itu betul-betul dilaksanakan oleh masyarakat. Apapun bakat-bakat anak bangsa khususnya kita di Kabupaten Bengkalis bisa timbullah. Dengan adanya kegiatan-kegiatan memutar film, kan potensi-potensi anak-anak kita bisa kita tengok di situ,” harap Anggota DPRD Bengkalis Hj. Aisyah di ujung telponnya pula.

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>