Published On: Sab, Jun 2nd, 2018

Gelar Latihan Posko 1, Kodim 0318 Siap Bantu Pemda Natuna

Share This
Tags

IMG-20180602-WA0024
Natuna,suarakedaulatan.com — Makodim 0318/Natuna melaksanakan Upacara Latihan Posko I Kodim 0318 Natuna Siap membantu Pemda dalam menangani bencana alam dan pemberian bantuan kemanusiaan. Sabtu (2/06) pagi di Aula Kodim.
Komandan KOREM (Danrem) 044//WP Brigjen TNI Gabriel Lema selalu inspektur upacara pada latihan ini dalam amanatnya mengatakan, latihan Posko 1 ini merupakan cara untuk menguji kemampuan TNI AD.
“Latihan ini sangat penting bagi Komandan Kodim dan perwira stafnya untuk menguji dan mengolah kemampuan operasionalnya,” ucap Danrem
Menurut Danrem, selain untuk perang, Tentara juga mempunyai tugas pokok lainnya seperti penanganan Bencana Alam dan itu sudah tertuang didalam undang-undang.
“Undang-undang tentang TNI Pasal 7 ayat 2 bahwa tugas pokok TNI di laksanakan dengan oprasi militer untuk perang dan oprasi militer selain perang,” terangnya.
Tambah Danrem lagi, ” latihan dan praktek merupakan metode yang terbaik guna meningkatkan ke-trampilan personil kepada para pengendali agar dapat mengarahkan, mengendalikan jalanya latihan agar tidak keluar dari koridor dan tujuan yang akan di capai.
Pada acara tersebut tampak hadir Kasi Op Korem 033/WP Kolonel Inf Ariful M, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Rizal, Pasi Op Korem 033/Wp Mayor Inf Syafrudin M.
Selesai Latihan, Danrem 033/WP menyematkan tanda peserta latihan kepada peserta Latihan. (Zali)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>