Published On: Sen, Mei 1st, 2017

H.Azmi Rozali Kembali Gelar Pelatihan Marketing UMKM

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS – Melalui program pilot projek untuk IMG_4022melahirkan 1.000 Pengusaha Mikro, Kecil, Menengah yang dituangkan melalui Pelatihan Marketing Produk UMKM tajaan seorang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Azmi Rozali, S. iP, M. Si.

Ini merupakan upaya nyata dalam mengokohkan ekonomi rakyat. “Melalui reses model baru yang dimodifikasi. Kalau masyarakat ingin bertemu dengan saya cukup mudah sebab saya tinggal di sini (di Pakning,red),” ungkap H Azmi Rozali, S. IP, M. Si saat memberikan sambutan pada acara pelatihan ini Minggu (30/4/2017) kemarin.

“Kalau bapak ibu punya usaha, banyak penghasilan yang didapatkan. Berhentilah kita menyerahkan nasib kita kepada pemerintah, setelah ini kami akan membentuk jaringan wirausaha Riau Pesisir dengan target 19 ribu orang sebagai anggotanya,” tambah Azmi Rozali yang mengaku acara pelatihan ketiga yang digelarnya ini hanya menghabiskan dana sekitar Rp. 20 juta rupiah.

Hadir dua pembicara, pembicara I Cheriatna seorang pengusaha praktisi digital marketing, Jakarta dan pembicara II Ferris Firmansyah seorang trainer, motivator muda, Batam.

Acara digelar di Dhani Hall Crntre Jalan Kelapa Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu Minggu (30/4/2017) diikuti 330 orang peserta dan dipandu Satria selaku MC.

Habibullah Faiz Maulana (13 th) kelas VII seorang peserta termuda kepada media ini menuturkan,”Tujuan ikut ini agar bisa berbisnis dengan lancar. Jual es dari Oreo kadang 2 karton kadang 1 karton harga seribu perbuah. Kami dari sekolah 3 putri dan 1 putra,’ tutur Habib.

“Saya merasa mendapat kehormatan karena diundang oleh seorang legislator kita Azmi Rozali dalam rangka ikut memberikan dorongan motivasi terhadap terhadap peserta pelatihan UMKM ini, bagaimana menghadapi era globalisasi ini, bagaimana kita hari ini menciptakan sebanyak mungkin wirausaha-wirausaha muda kita yang berselera kampung tapi berstandar nasional,” ungkap tokoh Riau Ahmad Syah Harrofie yang membuka pelatihan.

“Hari ini kan tidak berarti orang harus membeli langsung produknya di tempatnya (tempat produksi,red) tapi memanfaatkan teknologi. Oleh karena itu, ide cerdas yang dilakukan Azmi Rozali dan kawan-kawan ini menurut saya harus kita tangkap baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis maupun Provinsi Riau. Kita sangat memberikan apresiasi apalagi beliau bertekad membuat jaringan kurang lebih 19.000 wirausaha muda di kawasan Riau Pesisir ini,” puji Ahmad Syah Harrofie.

Ahmad Syah Harrofie mengatakan, “Yang kita tahu bahwa Riau Pesisir ini bagian yang terabaikan dan terlupakan di dalam kita membangun baik dari sisi infrastruktur dan ekonomi-ekonomi lainnya. Ilmu itu sangat mahal, apabila kita di perguruan tinggi maka manfaatkanlah waktu kurang lebih 5 jam (dalam pelatihan) ini untuk berdiskusi berdialog dengan praktisi, dengan para pelaku-pelaku usaha yang selama ini telah sukses yang mereka-mereka dulu juga adalah orang kampung. Hari ini berada di kota dan sekarang kembali mengangkat dan membina usaha-usaha kampungnya untuk bisa berperan di tengah-tengah ekonomi global ini,” tambahnya.

Ahmad Syah Harrofie siap menjadi tempat bertukar pikiran bagi wirausaha muda, “Akhirnya kita kan akan kembali ke masyarakat juga setelah pensiun dari pegawai nanti. Pengalaman-pengalaman kita dan saya sudah melakukan ini sejak masa sekolah. Membantu mengembangkan usaha-usaha orang tua sampai hari ini saya membina petani-petani sapi di Pekanbaru dan sekitarnya,” terang Ahmad Syah Harrofie.

Acara diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an opeh Siti Hajriyah siswi kelas VII SMP IT Azzukuf Duri, dan pembacaan do’a oleh Ustadz Nurdin, S. Pdi

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>