Published On: Kam, Okt 19th, 2017

H.Jumari “Niat Yang Baik Tentu Dapat Hasil Yang Baik Pula”

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS – Aura tanah suci sangat terasa pada Rabu (18/10/2017) pagi ketika memasuki aula Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut yang terletak di Jalan A. Yani Bengkalis.

Ustadz Dave Ariant Yusuf dari Jakarta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Drs H. Jumari, pimpinan kantor perwakilan Bengkalis PT. Arminareka Nabila Fitri foto bersama perwakilan jama'ah umroh, Rabu (18/10/2017).

Ustadz Dave Ariant Yusuf dari Jakarta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Drs H. Jumari, pimpinan kantor perwakilan Bengkalis PT. Arminareka Nabila Fitri foto bersama perwakilan jama’ah umroh, Rabu (18/10/2017).

Ratusan hadirin tua, muda dan anak-anak dengan berpakaian serba putih dan wajah berseri berkumpul bersama. Terdengar lembut, musik Islami dari speaker yang menempel di dinding empat sudut ruangan ini membuat hati semakin hanyut, teringatkan dosa, rindukan Makkah dan Madinah.

Mereka hadir untuk mengikuti manasik dan pembekalan teknis keberangkatan umroh yang dipaparkan oleh Ustadz Dave Ariant Yusuf yang sengaja didatangkan PT. Arminareka Perdana perwakilan Bengkalis dari Jakarta.

“Bapak ibuk pernah titip do,a kepada tetangga yang pergi haji ke tanah suci?” tanya Ustadz Dave kepada para hadirin.

“Kenapa Bapak Ibuk titip do’a? Kalau tetangga pergi ke daerah lain tak pernah titip do’a kan! Ya ini karena doanya di tanah suci itu mustajab. Sekarang yang berangkat Bapak Ibuk sendiri maka doa bapak ibuk mustajab,” pungkas Ustadz Dave yang diamini serentak jama’ah yang akan ke Jedah pada 3 Desember 2017 mendatang.

“Laksanakan ibadah umroh ini semata-mata Lillahita’ala. Kalau karena yang lain maka yang lain pula yang Bapak Ibuk dapatkan,” pesan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Drs H. Jumari.

Pernah titip do,a kepada tetangga yang pergi ke tanah suci karena doanya mustajab. Sekarang yang berangkat bapak ibuk sendiri maka doa bapak ibuk mustajab.

“Jama’ah umrah ini adalah duta-duta Indonesia. Saya berpesan, yang pertama jaga diri baik-baik jaga kesehatan karena kondisi (di tanah suci) pada saat ini masih dalam keadaan panas. Jangan terlalu beraktivitas untuk hal-hal yang tidak perlu dan tidak penting hingga nanti akan membuat jama’ah kita banyak yang sakit. Kemudian, jaga diri sebagai bangsa dan masyarakat Indonesia, tetap menjaga nama baik di tanah suci nantinya,” tutup Jumari yang telah 6 kali ke tanah suci ini.

“Materi yang disampaikan oleh Ustad Dave ini adalah teknik pelaksanaan ibadah umrah,/rukun umrah, pantang larang umrah. Kemudian bagaimana mereka melakukan persiapan mulai dari pakaian yang harus dibawa, cara menggunakan toilet di pesawat, di hotel karena jama’ah kita ini dari daerah yang belum terbiasa dengan hotel-hotel bintang 4 atau 5 yang kita di PT. Arminarrka pesankan,” terang pimpinan kantor perwakilan Bengkalis PT. Arminareka, Nabila Fitri kepada awak media.

Nabila Fitri menambahkan, 150an jama’ahnya nanti akan dibagi menjadi beberapa bus yang diisi 45 orang jamaah. “Dalam satu bus didampingi satu orang koordinator, satu wakil koordinator, tour leader dan satu orang mutawwif. Ini adalah pemberangkatan jama’ah umroh yang ketiga kalinya, pertama pada 18 Februari 2016 kita berangkatkan 18 jama’ah. Yang kedua pafa 12 Februari 2017 meningkat jadi 143 jama’ah. Kemudian bulan Ramadhan, desember dan
Insya Allah pada 3 Desember 2017 dan 11 Januari 2018 nanti bersama 437 jama’ah yang merupakan Gerakan Umrah Bersama (GUB) Batam Jeddah,” tutup Nabila Fitri akan mencarter pesawat untuk jama’ahnya pada 11 Januari 2018 mendatang.

Didapat informasi, jama’ah tertua berusia 80an tahun, dan jama’ah termuda Ridho pelajar kelas 3 SDN 5 Bengkalis yang berusia 8 tahun anak Dewi Ratna yang berangkat 4 orang bersama suami dan abang Ridho tadi.

Cuaca kota Bengkalis semakin terik menjelang Zuhur, tapi tidak membuat lemas para hadirin tadi melakukan praktek di Lapangan Tugu Bengkalis.(Rls)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>