Published On: Rab, Des 14th, 2016

Hari Bhakti PU Ke.71 “Dinas PU Kabupaten Bengkalis Adakan Turnamen Volly Ball”

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS – Setelah sukses menggelar turnamen futsal antar instansi

H. Ngawidi, ST, MT Kabid Bina Marga mewakili Plt. Dinas PU Kabupaten Bengkalis saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Rabu, (14/12/2016).

H. Ngawidi, ST, MT Kabid Bina Marga mewakili Plt. Dinas PU Kabupaten Bengkalis saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Rabu, (14/12/2016).

Sabtu (10/12/2016) yang lalu, Dinas PU Kabupaten Bengkalis dalam rangka hari baktinya yang ke-71 melanjutkan dengan turnamen Volley Ball pula. Sebanyak 20 team putra dan 16 team putri akan bertanding dalam turnamen yang berlangsung selama satu minggu yang dimulai Rabu (14/12) sampai Selasa (20/12) bertempat di Perkasa Alam Sport Hall Bengkalis.

Ketua penyelenggara Adi Zulhami, ST dalam sambutannya mengatakan, “Dalam kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa ada dua turnamen yang digelar dalam hari bakti PU ke-71 ini. Telah selesai turnamen futsal yang dijuarai tim futsal Polres Bengkalis. Selanjutnya turnamen volley ball yang dimulai hari ini (Rabu, 14/12,red). Penilaian yang digunakan dalam turnamen volley ini adalah sistem gugur, pemenang tiga set,” kata Adi Zulhami Rabu (14/12). Kepada peserta, Adi Zulhami mengucapkan selamat bertanding, penuh semangat, tetap jaga sportifitas. “Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana sehingga turnamen ini dapat dilaksanakan dengan baik, ” tambahnya.

“Dalam pelaksanaan turnamen ini kita tidak menemukan kendala. Kedepannya kita akan berupaya untuk lebih meningkatkan lagi permainan cabang olahraga lainnya. Bersama KONI Kabupaten Bengkalis kita akan berbuat untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga di Kabupaten Bengkalis,” kata Adi Zulhami lagi. “Karena pemain volley ball di instansi sangat sedikit maka dalam teknikal meeting telah disepakati, setiap team boleh mengambil pemain luar instansi yang berasal dari Kecamatan Bengkalis maupun Bantan sesuai KTP mereka. Beda dengan futsal yang tiap instansi banyak pemainnya,” tegasnya. H. Ngawidi, ST, MT Kabid Bina Marga mewakili Plt. Dinas PU Kabupaten Bengkalis pula dalam sambutannya mengatakan, “Dalam rangka hari bakti PU ke-71, kita menggelar turnamen futsal dan volley ball.

Turnamen ini untuk meningkatkan olahraga di Kabupaten Bengkalis, semoga melalui turnamen ini semangat berolahraga tetap tinggi dan muncul bibit atlet olahraga volley ball di Kabupaten Bengkalis,” kata Ngawidi. Ngawidi menambahkan bisa saja kedepannya turnamen ini akan diikuti peserta dari luar, “Karena turnamen volley ball ini banyak peminatnya. Terus terang, inilah bakti PU untuk masyarakat dari segi olahraga sehingga olahraga semakin bergairah di Kabupaten Bengkalis. Panitia pelaksana sengaja kami libatkan pegawai kami di PU yang muda-muda yang lebih gairah, aktif, dan bersemangat untuk selanjutnya dikembangkan di Kabupaten Bengkalis. Bukan hanya cabang volley ball dan futsal saja tetapi cabang olahraga lainnya ,” tutur Ngawidi kepada awak media sesaat setelah acara pembukaan.

Drs. H. Eduar, M.Psa, M.Kom mewakili bupati Bengkalis mengatakan, “Di kesempatan ini kami mengingatkan agar kita semuanya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena nikmatNya sehingga turnamen ini akan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Kami mengucapkan selamat hari bakti PU ke-71 semoga momentum ini menjadi sangat berarti. Kerja nyata Dinas Pekerjaan Umum membangun insfratruktur untuk kesejahteraan bangsa sesuai dengan misi visi Kabupaten Bengkalis,” kata Eduar membacakan sambutan bupati Amril Mukminin. Agar turnamen voli ball ini berjalan dengan lancar dan berkah, Buyung Chairul Anwar membacakan do’a, diamini seratusan hadirin. Hadir dalam acara pembukaan tersebut Kasat Binmas M. Adhi mewakili Kapolres, Kapolsek Bengkalis Syafril Thalib,  Sekretaris KONI, dan undangan lainnya.

Mengawali permainan untuk partai pertama, team PGRI kalah melawan Dinas Kelautan dan Perikanan dengan skor 0-3. team Pengadilan Agama kalah melawan Polres Bengkalis skor 0-3 juga. Selanjutnya team putri Sekwani lawan Satpol PP skor 3-0, team putri Dinas PU A lawan PGRI skor 3-0. Partai kelima di hari pertama turnamen, team Putra RSUD lawan Satpol PP dengan skor Jum’at (15/12) pagi pula akan dilanjutkan team putri Disbudparpora lawan BPMP2T, putri Kodim lawan RSUD. Berikutnya, team putra Dinas PU lawan Disdik, putra Kejari lawan Disbudparpora, serta putra Humas lawan Dinas Kebersihan dan Pertamanan di partai terakhir. Hari ketiga, Sabtu (16/12) pagi team putra Setwan lawan BPM-PD, team putri Polres lawan STAIN. Sorenya, tram putri Bapeda lawan Setda, serta team putri BPM-PD lawan Kejari.(Jun)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>