Published On: Sen, Jan 29th, 2018

Hotel di Bengkalis Tolak Bayar Pajak Parkir

Share This
Tags
Rapat PHRI Bengkalis di Hotel Mahendra

Rapat PHRI Bengkalis di Hotel Mahendra

BENGKALIS, SK – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bengkalis bersikukuh tidak akan menerapkan aturan pembayaran retribusi pajak parkir yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2018 ini.
Ketua PHRI Bengkalis Jeffry Tumangkeng mengatakan kepada SK,menegaskan, hotel-hotel di bawah naungan lembaga tersebut menolak aturan pajak parkir.Pada saat pertemuan bersama beberapa pimpinan hotel di hotel Mahendra,senen,29.1.18

Menurut dia, surat dari Dinas Perhubungan bidang lalu lintas jalan (ketua Parkir) yang menunjuk pemenang pengelola parkir (CV.Azzafamia Brother) yang akan mengelola parkir di tiap -tiap hotel di Bengkalis tidak di terima.”Kami akan menyurati dinas perhubungan dan tembusan ke dinas pariwisata yang intinya penolakan hotel kami dikenakan redistribusi parkir, karena selama ini kami tidak ada restribusi kalau di tamba lagi menambah biaya sedangkan tamu yang datang makin berkurang dan rata-rata lahan parkir kami sedikit,” terang Jefry.

Dia menjelaskan, yang dimaksud pajak parkir adalah,  pihak hotel dikenakan retribusi pajak atas lahan parkir yang dikelola. “Besaran nilai pajak parkir itu dihitung dari luas lahan parkir pada masing-masing hotel,”jelasnya .

Widodo Pimpinan Hotel Horison menyatakan, Dishub tidak bisa serta-merta menarik pajak parkir hanya berdasarkan pemenang tender atau pihak ke tiga.  Menurut dia, Pihak ketiga yang mengatur pajak parkir tidak boleh bertentangan dengan perda.

“Dishub tidak punya hak untuk memaksa hotel harus memungut retribusi parkir. Apa peraturannya? Industri bukan sapi perah. Jangan gara-gara Dishub gagal capai target, lantas  memaksakan kehendak dengan melanggar perda,” cetus dodo

Sambung Jefri, selama ini PHRI selalu patuh dengan aturan yang sejalan dengan perda.”Kita sudah berkontribusi dengan PAD lewat wajib pungut Pajak Bangunan dan restribusi hotel lain,” ungakapnya.

Rapat di ikuti perwakilan Hotel Wisata, Berlian, Horison, Panorama dan tuan rumah Hotel Mahendra.(yes)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>