Published On: Sel, Jan 2nd, 2018

Ibadah Awal Tahun, Menjadi Ajang Ber Maaf-maafan Antar Jemaat

Share This
Tags

 

BENGKALIS, SK – Pagi di awal tahun 2018 seluruh umat Nasrani melakukan ibadah dan juga jemaat HKBP (huria kristen batak protestan) Bengkalis melaksanakan Ibadah Awal Tahun di Gereja HKBP Bengkalis jalan HOS Cokroaminoto Bengkalis, senen 01/01/2018.

Pucuk Pimpinan tertinggi HKBP Ephorus Pendeta DR. Darwin Lumban Tobing menyapa seluruh jemaat HKBP dengan khotbahnya yang dibacakan Pendeta R.Pasaribu, STh melalui Yeremia 33, 6. Oreintasi Pelayanan HKBP Tahun 2018 : Kesehatan dan Kebersihan Dalam lingkungan Hidup.

“Kesehatan dan kebersihan lingkungan hidup ini merupakan program HKBP yang menjadi landasan tiap jemaat bisa menjaga kesehatan dan kebersihan di diri masing-masing dan juga lingkungan sekitar kita. Bencana banjir, longsor dan juga gempa bumi baik dilaut dan darat di alami kita di tahun 2017 maka kita harus menjaga lingkungan terutama menanam kembali tanaman di sekitar kita agar tidak terjadi bencana” terang Pdt R Pasaribu yang membaca khotbah dari Ephorus HKBP Pendeta DR.Darwin L Tobing.

Ibadah berlansung dengan khitmad dan lancar dan usai ibadah jemaat bersama pimpinan dan penetua gereja HKBP bengkalis melakukan salam-salaman saling bermaaf-maafan.

Kebiasaan jemaat HKBP Bengkalis di wal tahun baru ini akan melakukan kunjungan ke rumah-rumah, hal ini suadah menjadi tradisi yang akan di laksanakan hari selasa 02/01/2018 ini.(yes)

Pimpinan HKBP Bengkalis ndan jemaat saling maaf-maafan 01/01/18

Pimpinan HKBP Bengkalis ndan jemaat saling maaf-maafan 01/01/18

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>