Published On: Ming, Apr 17th, 2016

Informasi Bocor,Razia Narkoba di Pelabuhan Ro-ro Dumai Rupat Tak Sukses

Share This
Tags
Razia gabungan narkoba, salah seorang pengendara roda 2 yang turun dari Roro Rupat - Dumai sedang di periksa oleh petug

Razia gabungan narkoba, salah seorang pengendara roda 2 yang turun dari Roro Rupat – Dumai sedang di periksa oleh petug

Dumai_SK.com – Dari beberapa aparat seperti Polres Dumai, BNK, Pomal AL, Pol Air dan KSKP kemarin langsung turun mengadakan razia narkoba di pelabuhan Roro Dumai Rupat, Razia narkoba ini dipimpin langsung oleh Polres Dumai, dimana razia narkoba ini di mulai dari pagi sampai dengan sore hari yang di pusatkan di halaman parkir Pelabuhan Roro Dumai.
Sementara pantauan dari media ini yang turun langsung ke TKP, dari kapal RORO yang menurunkan penumpang langsung disambut oleh petugas untuk di periksa baik penumpang yang membawa kendaraan roda dua maupun penumpang yang membawa roda empat dan juga barang bawaannya.
Namun, dari beberapa kali kapal RORO yang masuk ke Dumai dari Rupat itu, tidak satu pun penumpang yang tertangkap membawa narkoba, diduga razia yang digelar pada hari Jumat (15/4) itu informasinya sudah lebih dulu di ketahui oleh kalangan masyarakat sehingga razia itu diduga tidak sukses.
Padahal, selama ini diduga Rupat yang daerah kepulauan itu dibawah Pemerintah Kabupaten Bengkalis banyak tersebar narkoba, hal itu juga dibuktikan baru-baru ini tim kepolisian Kota Dumai dan tim kepolisian Kabupaten Bengkalis mengadakan penangkapan salah seorang warga Rupat dan saat ini warga Rupat tersebut sudah di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.
Sebut saja Akiat yang tinggal di salah satu desa yang ada di Rupat, ketika di temui oleh media ini di Pelabuhan Roro Dumai-Rupat mengatakan,”ya pak tuturnya kepada media ini, saya mau berangkat ke Rupat di kebrangkatan RoRo yang terakhir, tapi sebenarnya razia ini sudah terlebih dulu bocor karena masyarakat Rupat tadi mengatakan sudah banyak yang tahu, ungkap orang yang asli anak Rupat itu.
“seharusnya lanjut Akiat, Razia seperti ini pihak aparat jangan ramai-ramai seperti ini, sehingga informasi tidak bocor kepada masyarakat, ungkapnya itu, dan lebih baik lagi aparat yang akan merazia masyarakat harus menggunakan pakaian preman sehingga razia yang digelar seperti ini tidak sia-sia, katanya, memang diakuinya saat ini Rupat masyarakatnya ada yang menggunakan narkoba, itu barangkali karena Rupat dekatnya dengan tetangga yakni Malaysia dan Singapore, bisa jadi masuknya barang haram itu berasal dari pelabuhan tikus, karena Rupat lanjut Akiat banyak juga pelabuhan tikus atau pelabuhan yang tidak resmi sehingga ini akan memudahkan barang haram yang menjadi musuh negara itu masuk dengan leluasa, menurut saya lanjut Akiat dalam pembicaraannya itu, pihak aparat harus selalu mengadakan patroli setiap saat baik itu di laut mau pun di daratan pulau Rupat karena memang ungkap orang suku keturunan itu ada pemuda Rupat yang terindikasi memakai barang haram itu, katanya.
Sementara itu terkait dengan razia narkoba diPelabuhan Roro Dumai – Rupat, Kasat Pol AIR Polres Dumai, AKP. Yudi Pranata Kepada sejumlah wartawan yang ada mengatakan, “Razia ini akan selalu di gelar namun sifatnya “Silent” dan baru kemarin kata Yudi Polres Dumai dan Polres Bengkalis telah mengadakan kerja sama dalam penangkapan salah seorang warga Rupat yang DPO (Daftar Pencarian Orang) yang berinisial KN, tutupnya dalam pembicaraa itu. (sarmon).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>