Published On: Sen, Jun 12th, 2017

IP Plaza Bangunan Termegah Dirohil

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,Rohil–IP Plaza gedung yang berdiri megah  di pusat kota Bagansiapiapi 18922208_140663243150351_553021578550937628_ntempatnya di depan Kalenteng tertua di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).  Gedung IP Plaza ini dibangun untuk segala kebutuhan kelenteng event Ritual Bakar Tangkong.

Gedung IP Plaza megah ini memiliki luas lahan sekitar25,6X36X50 meter, yang bernilai Rp60 Miliar.  Gedung ini dikelilingi Jalan Kelenteng, Jalan Sentosa, dan Jalan Sumatera Laut.

Sugianto Alias Raja Baut  adalah  donatur asal warga masyarakat Bagansiapiapi yang  membangun gedung IP Plaza yang akan digunakan untuk segala kebutuhan kelenteng seperti acara event hiburan yang akan di meriahkan sederet artis dari Malaysia dan Taiwan. Event tersebut sudah berlangsung dari tahun ke tahun.

Akhing, Pelaksana pembangunan IP Plaza yang mengatakan, Tahun ini perayaan Bakar Tongkang jalannya terbuka lebar tanpa adanya portal yang tentunya tidak menghambat arus lalu lintas masyarakat.

Tahun ini sangat berbeda event-event tahun sebelumnya, karena event tahun ini sudah berlangsung di dalam gedung sedangkan tahun sebelumnya itu di jalan raya sehingga beberapa arus lalu lintas itu harus di tutup. Hal ini tentunya berkat kemuliaan hati dari Bapak Raja Baut yang telah mau membangun gedung serbaguna, untuk keperluan kelenteng dalam event besar seperti perayaan Ritual Bakar Tongkang.”Ujar Akhing.(Chandra)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>