Published On: Jum, Mar 16th, 2018

Jelang Pemilu / Pilkada, Kodim 0303 Bengkalis Taja Netralitas TNI

Share This
Tags

BENGKALIS – Menjelang pelaksanaan pemilihan

Kapten Inf Muhdoyo Sancoko memberikan materi kepada 100an undangan di aula Makodim 0303 Bengkalis, Kamis 15 Maret 2018

Kapten Inf Muhdoyo Sancoko memberikan materi kepada 100an undangan di aula Makodim 0303 Bengkalis, Kamis 15 Maret 2018

gubernur Riau pada 2018 ini dan pemilihan presiden tahun 2019 mendatang, Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis melaksanakan pembinaan kepada para personilnya pada Kamis, 15 Maret 2018 kemarin. 

Kegiatan yang diikuti 100 orang undangan bukan saja diikuti dari kalangan TNI juga dihadiri dari utusan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkalis. Acara digelar di aula Markas Komando Distrik Militer yang beralamat di Jalan Bantan Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis. 

Mengangkat tema “Melalui pembinaan netralitas TNI dalam Pemilu / Pilkada, kita wujudkan profesionalisme TNI dan sukses penyelenggaraan Pemilu / Pilkada yang luber dan jurdil dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”. 

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kapten Inf Muhdoyo Sancoko saat menyampaikan materi mengingatkan agar para peserta yang mengikuti acara tidak memihak suatu partai besar dengan membawa nama organisasi. 

“Tidak boleh saat pemilu dan pilkada nanti memakai baju loreng. TNI tidak ikut dalam pemilu dan pilkada,” diantara pesan yang disampaikan Kapten Inf Muhdoyo Sancoko dalam acara tersebut. 

“Kalau saya mengambil kesimpulan tentang netralitas ini agar sebuah instansi atau organisasi itu tidak memihak dalam arti kata ikut berkampanye. Kita tetap punya hak memilih namun itu secara individu saja, tidak ikut-ikutan dalam berkampanye,” kata Rohadi Susilo seorang peserta utusan BPBD Kabupaten Bengkalis Kepada wartawan Kamis (15 /3 /2018) setelah selesainya acara. 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>