Published On: Rab, Des 21st, 2016

Kegiatan Rutin Bulanan, Kelurahan Selatpanjang Timur Adakan Posyandu Lansia

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,Meranti- Pemerintah Kelurahan (Pemkel) Selatpanjang Timur Kecamatan 20161220_091359Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Selasa (20/12/2016) kemarin mengadakan kegiatan posyandu bagi lansia.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Bulanan yang diadakan Pemkel Selatpanjang Timur bekerjasama dengan pihak Puskesmas kecamatan Tebing Tinggi dan Tim PKK Kelurahan Selatpanjang Timur yang diperuntukan bagi para lansia.
Saat ditemui wartawan, pada Rabu (21/12/2016) di Kantor Kelurahan Selatpanjang Timur, Lurah Selatpanjang Timur Afifudin mengatakan saat ini lansia yang ada di Kelurahan Selatpanjang Timur berjumlah lebih dari 100 (seratus) lansia.

“Selain mengadakan Posyandu bagi lansia, kami (Pemkel Kelurahan Selatpanjang Timur, red) juga mengadakan kegiatan senam lansia dan senam diabetes bagi para lansia, yang diadakan setiap minggu yakni pada hari senin, rabu dan minggu pagi,” terang Afifudin.

“Dalam kegiatan itu ada 4 (empat) tim medis dari puskesmas Kecamatan, 1 (satu) dari dokter dan 3 (tiga) dari perawat,” tambahnya.
Terkait hal tersebut, Afifudin berharap dengan adanya kegiatan itu, kesehatan bagi para lansia di Kelurahan Selatpanjang Timur dapat terjaga.
“Ya, semoga kesehatan lansia disini dapat terjaga dan mendapatkan pengecekan rutin. Karena para lansia susah untuk mengecekan kesehatan untuk dirinya, kalau tidak sakit,” harapnya. (Wr)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>