Published On: Kam, Jun 7th, 2018

Keindahan Alam Natuna Dikagumi Peserta Yacht Sail To Natuna 2018

Share This
Tags

IMG-20180607-WA0008

Natuna, suarakedaulatan.com — Festival Wisata Bahari Sail to Natuna berlangsung di Pantai Teluk Selahang Desa Limau Manis Natuna Kepulauan Riau dari tanggal 6 sampai dengan 12 Juni 2018. Diperkirakan sekitar 28 Kapal Yacht yang akan singgah dipantai ini.
Tepatnya hari ini Kamis 7 Juni 2018 telah berlabuh 16 kapal Yacht di perairan Laut Pantai Teluk Selahang. Ke 16 Kapal Yacht ini membawa peserta dari 4 negara diantaranya, Newzealand, USA, Australia, Inggris.

IMG-20180607-WA0021
Puluhan peserta Yacht mancanegara tampak ceria menikmati alam Natuna yang masih asri. senyum senang mereka tampakkan saat berbaur dengan masyarakat.
Elizabeth Crawford dan suaminya Criz Harbert peserta yacht asal Australia mengucapkan terima kasih atas sambutan pemerintah daerah dan masyarakat Natuna yang ramah, “Kami minta maaf jika pakaian kami kurang sopan tetapi ini adalah pakaian seharian kami ketika berkeliling dunia,” Ucapnya.
Peserta Yatch Sail to Natuna 2018 bernama Amanda, mengaku senang atas sambutan masyarakat Natuna. Pertama Kali tiba dinatuna ia begitu takjub melihat keindahan Alam Natuna. “Natuna Is Wonderful Island And Good peoples,” Ucap Amanda Takjub.
Mr. Pierre, (68 tahun), berkebangsaan Perancis yang menetap di Australia juga mengaku takjub dengan Keindahan Natuna. Ia menilai, “pantai teluk selahan bersih dan gunung juga indah dipandang,” tuturnya kagum.
Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik Event Sail To Natuna ini dengan melakukan penyambutan terhadap peserta. Berbagai perlombaan dan kesenian Daerah pun digelar, seperti Kesenian alu, Pencak Silat, kemudian ada lomba jaring, lomba kupas kelapa, lomba pompong hias dan lomba melukis oleh pelajar. Peserta Yacht tampak senang dengan berbagai perlombaan dan kesenian yang ditampilkan.
Wakil Bupati Natuna Dra.H.Ngesti Yuni Suprapti, MA mengatakan Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan Welcome kepada seluruh peserta Sail to Natuna 2018.
“Semoga Peserta Yacht menjadikan natuna sebagai tempat yang akan selalu dikenang serta dirindukan dengan segala keramahan dan keindahannya.” Ucap Ngesti pada saat acara penyambutan di pantai teluk Selahang, Kamis 7/06/2018.
Menurut Ngerti dengan kerja keras bersama-sama kita berharapKegiatan Yacht ini akan dijadikan sebagai Promosi untuk meningkatkan jumlah wisata yang akan ke Kab. Natuna.
” berkat kerja keras, cerdas dan kerja bersama dari semua pihak, untuk kesekian kalinya kita dapat menyambut kunjungan para Yacher di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, sebagai wilayah kepulauan yang hendaknya dapat menjadi surga bagi penjelajah dunia kebaharian,” imbuh ngesti
Informais yang berhasil dirangkum media ini, untuk Peserta Yatch Sail to Natuna 2018 berasal dari negara Australia, Perancis,Inggris,Scotland,Amerika, Swiss,Kanada,Newzealand, iceland. Berada di Natuna selama 6 hari kedepan dan selanjutnya kembali ke negara asal.
Laporan : M. ROZALI

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>