Published On: Rab, Des 2nd, 2015

Kembangkan Harkat Martabat Wanita Dengan Peningkatan Perekonomian Keluarga.

Share This
Tags

Anggota DPRD Provinsi Riau ketika berkunjung ke Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, di Aula Kantor Desa Tanah Merah,02/12/2015

Anggota DPRD Provinsi Riau ketika berkunjung ke Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, di Aula Kantor Desa Tanah Merah,02/12/2015

Siak Hulu.sk.com_ “Sudah saatnya wanita Kabupaten Kampar Memiliki jiwa Tanga diatas lebih Mulia dari pada tangan dibawah, Maknanya sudah saatnya kaum perempuan di Kabupaten Kampar memiliki penghasilan sendiri untuk membantu perekonomian keluarganya dengan tidak selalu mengharapkan pemberian semata dari suami. Demikian dikatakan Anggota DPRD Provinsi Riau Hj. Eva Yuliana, ketika mengunjungi Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, Rabu (2/12).

Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tanah Merah tersebut selain dihadiri Eva yuliana, juga didampingi Camat Siak Hulu Fajri Adha Dan Kepala Desa Tanah Merah Syahrul Amri , Eva Yuliana dalam sambutannya mengatakan bahwa sengaja dirinya berkunjung ke desa Tanah Merah ini karena ada sesuatu hal yang ingin disampaikan atau menyampaikan program meningkatkan Perekonomian Kaum wanita di Kabupaten Kampar ujar Eva Yuliana.

Dalam arahannya Eva Yuliana mengatakan Tujuan 5 pilar adalah membantu ekonomi keluarga, sekarang zamannya tangan diatas lebih baik daripada dibawah, dirinya juga mengajak kaum wanita untuk menambah income atau pendapatan keluarga tanpa meninggalkan Kewajiban sebagai istri dan ibu rumah tangga pinta Eva Yuliana.

Banyak cara meningkatkan pendapatan kaum perempuan di antaranya dengan cara menghidupkan pasar syariah di Desa tanah merah menjadi pasar “Tanah abangnya” Sumatera, selain persiapan fisik seperti pasar yang dianggap telah layak, juga menyangkut persiapan tenaga kerjanya ujar Eva Yuliana.

“Kaum ibu saat ini harus maju bergerak membantu perekonomian keluarganya, sudah saatnya kaum perempuan menunjukkan kemampuannya, bahwa perempuan juga mampu menghasilkan dan menambah pendapat buat keluarganya” tegas Eva Yuliana.

Ditambahkan Anggota DPRD Provinsi Riau itu bahwa tempat atau pasarnya sudah sangat layak, Yakni dipasar Syariah, Dengan dijadikannya pasar ini menjadi Tanah Abang nya Sumatera, masyarakat Kaum wanita diberikan pekerjaan dengan tidak meninggalkan kewajibannya sebagai istri dirumah.

Dilain arahannya Eva Yuliana juga mengatakan Untuk Permodalan sudah Dipikirkan dan dicarikan rumusannya, pekerjaan ini diutamakan anak yang putus sekolah, dan memiliki Produktifitas. Karena anak yang putus sekolah masih memiliki jalan yang panjang. Setelah namanya didaftarkan kepada Kades, mereka anak yang putus sekolah diberikan pelatihan bagaimana cara berdagang tutur Eva Yuliana.

Eva Yuliana Juga mengatakan Program ini merupakan aplikasi dari Lima Pilar Pembangunan Kabupaten Kampar yakni pilar kedua meningkatkan perekonomian masyarakat, program ini menitik beratkan kepada peningkatan dan menambah pemasukan kaum wanita di Kabupaten Kampar.

Dikatakan Eva Yuliana pula bahwa program menjadikan pasar Syariah menjadi “Tanah Abangnya” Sumatera merupakan kepedulian Bupati Kampar bersama Eva Yuliana dalam usaha meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Kampar khususnya kaum wanita, karena selain menyerap tenaga kerja wanita juga mampu meningkatkan denyut perekonomian di Kabupaten Kampar semakin baik ungkap Eva Yuliana.

Sementara itu Kepala Desa Tanah Merah Syahrul Amri Mengatakan bahwa apabila pasar ulul albab ini akan dijadikan Pasar seperti pasar “Tanah Abang” Di Jakarta, hal ini akan berdampak terbukanya lapangan pekerjaan dan semakin menumbuhkan kembangkan geliat perekonomian khususnya di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Selain menyerap tenaga kerja, pasar ini nantinya mampu lebih dikenal oleh masyarakat Provinsi Riau, hal itu tentu saja berakibat semakin baiknya tingkat ekonomi masyarakat sekitar Desa Tanah Merah, hal ini tentu saja harus didukung oleh kita semua, karena program ini dari kita dan untuk kita pungkas Syahrul Amri. (Humas Kampar)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>