Published On: Sel, Mei 23rd, 2017

Kepsek SDN 12 Bunut Bantah Selewengkan BOS

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,Pelalawan-Kepala SDN 012 Terpadu Bagan Lebuh,  Kec.  Bunut, Kab.  IMG-20170522-WA0001Pelalawan, Abu Kasim S. Pd,  bantah selewengkan penggunaan dana BOS (bantuan operasional sekolah). Alasannya,  sejauh ini belum ada teguran dari Dinas Pendidikan atas SPJ yang telah dilaporkan.

Berdasarkan informasi dari masayarakat Bunut  tidak ingin namanya dimediakan, “pengelolaan dana di SDN 012 Terpadu Bagan Lebuh,  jauh tidak sesuai harapan. Dana BOS selama ini,  terkesan dipergunakan untuk praktek memperkaya diri saja oleh pihak sekolah.

Soalmya ada kwitansi-kwitansi yang fiktif alias kegiatan tidak ada. Meskipun ada indikasi penyelewengan dalam penggunaan BOS itu selama ini, tidak pernah mencuat. Mungkin saja sudah ada kerja sama dengan semua pihak, termasuk Dinas Pendidikan Pelalawan, hingga persoalan itu berjalan mulus”, ungkap sumber tersebut mempertanyakan.

Kepala SDN 012 Terpadu Bagan Lebuh, Kec.  Bunut, Abu Kasim,  S. Pd, yang dikonfirmasi langsung di sekolah tersebut Senin (22/5), membantah hal itu.

Baca juga:

Dikatakannya, semua penggunaan dana BOS itu telah dilaksanakan sesuai dengan instrumen Jukla /Juknis (petunjuk pelaksanaan /petunjuk teknis) penggunaan BOS yang 13 aitem. Seluruh penggunaannya juga telah di buat SPJ dan telah dilaporkan di Dinas Pendidikan Pelalawan. Sejauh ini juga belum ada teguran dari Disdik Pelalawan kepada kami di sekolah ini,  berarti dalam penggunaan dana BOS tersebut tidak ada masalah,  bantahnya.

“Dana BOS yang telah dialokasikan Pemerintah di sekolah ini tidak ada kami selewengkan sebagaimana informasi tersebut.  Jika itu benar,  silakan dibuktikan saja”, ucap Abu meyakinkan, seraya mengancam, akan menuntut jika dirinya diberitakan wartawan dengan berita yang tidak benar,  ancamnya,  setelah foto pribadinya diabadikan dalam kesempatan itu.  (Sona/Redi)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>