Published On: Jum, Feb 3rd, 2017

Ketua BPD Desa Tanjung Belit,Lantik dan Ambil Sumpah Panitia Pilkades

Share This
Tags

“semua elemen masyarakat yang ada,mari kita sukseskan pemilihan kepala desa tanjung belit ini dengan aman dan kondusif,karena semua itu adalah tanggung jawab kita bersama”.

Suarakedaulatan.com,TANJUNG BELIT-Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) melantik dan angkat sumpah panitia pemilihan

Pengambilan Sumpah Panitia Pilkades Desa Tanjung Belit di Ruang Rapat kantor Desa Tanjung Belit ,02/02/2017.

Pengambilan Sumpah Panitia Pilkades Desa Tanjung Belit di Ruang Rapat kantor Desa Tanjung Belit Kamis ,02/02/2017.

kepala desa tanjung belit kabupaten bengkalis periode 2017-2023,kamis (2/2/2017), bertempat diruang rapat Kantor Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir diacara ini,Ketua BPD H.Jaslun dan anggota, Perangkat Desa,dan Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Adapun dilantik dan diangkat sumpah oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Belit ada 5 orang yang terdiri dari :

1.Miswari berjabat sebagai ketua panitia pemilihan Kepala Desa,2.Hendra Yudistira sebagai sekretaris,3.Sriwahyuni berjabat sebagai bendahara,4.Edi Ciswanto sebagai angggota dan Yusro s.pd.i sebagai anggota.

Berdasarkan keputusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis tahun 2017,tentang pembentukan panitia pemilihan kepala desa tanjung belit menimbang,mengingat,memutuskan menetapkan nama diatas adalah sebagai panitia pemilihan kepala desa (PILKADES) masa jabatan tahun 2017 ( hanya setahun ),dan mulai bertugas sejak pengucapan sumpah atau janji dan berakhir empat bulan setelah dilantiknya kepala desa terpilih.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  H.Jaslun menyampaikan,panitia yang baru dilantik harus mengemban tugas dengan baik dan profesional kedepannya,merencanakan,mengkoordinasikan,menyelenggarakan,mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan,sesuai dengan aturan yang berlaku di kabupaten bengkalis.

Terangnya lagi,tugas panitia ini sangatlah berat,jadi haruslah benar benar melaksakannya,baik dari merencanakan dan mengajukan biaya pemilihan kepada bupati dengan melalui camat,melakukan pendaftaran dan penetapan pemilih,mengadakan penjaringan dan penyaringan bakal calon,menetapkan calon yang memenuhi persyaratan,bertanggung jawab sepenuhnya kepada BPD.paparnya

Agar panitia pilkades yang sudah dilantik dan diangkat sumpah bekerja dengan baik,adil dan transparan serta profesional didalam mengemban tugas sesuai dengan aturan yang berlaku di kabupaten bengkalis.

” jaga tetap kebersamaan,kekompakan didalam mensukseskan pilkades serentak khususnya di Desa Tanjung Belit yang kita cintai ini, tidak berpihak ke calon manapun, dan melaksanakan seluruh proses tahapan pilkades sesuai dengan tahapan Pilkades yang sudah di tetapkan “

Dikatakan H.Jaslun “semua elemen masyarakat yang ada,mari kita sukseskan pemilihan kepala desa tanjung belit ini dengan aman dan kondusif,karena semua itu adalah tanggung jawab kita bersama,bagi kepala desa yang terpilih menjalankan program yang sudah ada,dan bagi yang kalah harus berbesar hati demi kelancaran pembangunan dan suksesnya nanti Desa Tanjung Belit ini kedepannya sebagai percontohan desa yang lainnya. (Eef)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>