Published On: Sel, Apr 19th, 2016

KLH Lakukan Penyegelan Perusahaan Simpan Limbah B3 dan Takberizin

Share This
Tags
Kepala KLH Kota Dumai, Bambang Surianto, ST

Kepala KLH Kota Dumai, Bambang Surianto, ST

Dumai_SK.com – Ternyata masih ada perusahan yang membandel, hal itu dilakukan oleh perusahaan CV. Bumi Alam Lestari yang berlokasi di Kelurahan Teluk Makmur Dumai, dimana perusahan tersebut telah menampung minyak kotor dan juga limbah B3, selain itu perusahan tersebut tidak ada ijin dari Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai.

Kepala Kantor lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai, Bambang Surianto, ST ketika di konfirmasi dengan media ini, Senin (18/4) membenarkan hal itu, di sebutkan Bambang,”ya, memang kami beberapa hari yang lalu telah menyetop perusahan CV. Bumi Alam Lestari yang ada di Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai, ujar Bambang kepada Media ini yang saat itu juga di dampingi oleh salah seorang stafnya Sri Rahmadani itu.

Dimana kata Bambang dalam wawancara itu mengatakan, perusahan ini tidak mempunyai ijin, dijaman kepemimpinan Pak Basri kata Bambang yang di aminkan oleh stafnya Sri menyebutkan, perusahaan cabang Medan itu hanya mempunyai surat rekomendasi Dokumen UKL dan UPL yang dikeluarkan oleh Pak Basri pada tahun 2011, makanya kemarin saya menyuruh staf saya untuk menyetop perusahan tersebut jelas Kepala KLH Kota Dumai itu.

Lebih lanjut disebutkan oleh orang yang asli anak Dumai itu, dan perlu diketahui kata Bambang, akibat dari limbah B3 ini lahan perkebunan di sekitar perusahaan itu akan rusak selain itu juga lahan di sekitar itu akan terkontaminasi oleh minyak limbah itu, yang jelas nantinya akan membahayakan karena perusahaan itu menampung minyak kotor dan juga minyak yang berasal dari kotoran tanki kapal, hal ini juga perusahaan itu sudah melanggar PP nomor 101 tahun 2014 tentang pengelolaan limbah B3, pungkasnya. (sarmon).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>