Published On: Sab, Des 16th, 2017

Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar Kabupaten Bengkalis Tahun 2017 Berlangsung Lancar dan Suskes

Share This
Tags

BENGKALIS – Pelaksanaan event 2 tahunan Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar Kabupaten Bengkalis tahun 2017 selama 4 hari berjalan dengan baik dan lancar.

porkab-bengkais-sukses“Alhamdulillah, pelaksanaan Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar Kabupaten Bengkalis tahun 2017 sejak 12 Desember sampai 15 Desember 2017 semua berjalan dengan lancar tiada persoalan yang berarti, baik itu transportasi, akomodasi dan konsumsi,” kata Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, H. TS. Ilyas melalui Kepala Bidang Olahraga, Rahmat Effendi, Sabtu (15/12/2017).

Rahmad juga berharap kepada adik-adik para atlet akan bertanding bertarung menguji kemampuan dan skill yang dimiliki dalam cabang olahraga masing-masing dan pelatih, “Agar menjadi evaluasi untuk menyempurnakan prestasi atletnya menghadapi Popda Provinsi Riau tahun 2018 ini. Prosesnya tetap melalui seleksi, selanjutnya selama lebih kurang 3 hari para atlet pilihan Kabupaten Bengkalis akan diTC (Taining Centre). Sebelumnya mereka telah mengikuti TC di kecamatan masing-masing selama lebih kurang satu bulan sebelum Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar Kabupaten Bengkalis tahun 2017 ini dilaksanakan,” terang Rahmad Effendi.Untuk cabang eksebisi catur U 11 putra juara I Muammar Rafi dari SDN 26 Bengkalis, juara II Maychrel Yohanes SDN 1 Bengkalis dan juara III M. Wan Suhaimi SDN 20 Bantan. Untuk putri juara 1,2 dan 3 masing-masing Amelia Novitri SDS Aisyiah Bengkalis, Dwi Mukharani SDN 26 Bengkalis, Nuazila SDN 21 Bengkalis. Catur U 15 putra Farhan Munifsyah SMPN 1 Bengkalis, Elvaretta Vito D pelajar SMPN 3 Bantan dan Thomas Rihanggao dari SMPN 1 Bantan. U 15 putri Riska Armayani SMPN 3 Bengkalis, Dwi Rahma Putri dan Putri Suka Andela yang keduanya dari SMPN 1 Bengkalis. Sedangkan U 17 putra juara I dan II diraih pelajar SMAN 1 Bengkalis atas nama Triano Wijaya dan Dharna Dwi Budiyanto, juara III Edison SMKN 2 Bengkalis. Sementara U 17 putri, juara I Salsabila Diva SMPN 1 Bengkalis, dan juara II dan III diborong SMAN 1 Bengkalis atas nama Eflitha Nurhakiki dan Yelly Christiani.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Rahmat Effendi menyatakan sangat berbesar hati, “Dukungan dan kerjasama dari para atlet, official, ketua kontingen, wasit dan juri serta panitia penyelenggara termasuk juga masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mendukung suksesnya kompetisi perdana ini. Para atlet sangat antusias mengikuti pertandingan-pertandingan dari cabang olahraga bola voli, sepak bola, badminton, sepak takraw dan eksebisi catur yang diperlombakan. Kami berharap kepada sang juara jangan berpuas hati sebab ini langkah awal bagi kalian karena perjuangan yang lebih besar sudah menanti pada Pekan Olahraga Tingkat Pelajar Daerah Provinsi Riau tahun 2018 mandatang,” tambah Rahmad Effendi.

Selanjutnya cabang sepak takram putra, tim Bengkalis juara pertama. Berikutnya juara 2 Bukit Batu, Bantan juara 3 dan tim Kacamatan Rupat Utara juara 4. Tim putri Rupat juara 1, disusul tim Rupat Utara juara 2 serta tim Bantan dan Bengkalis di tempat 3 dan 4.

Cabang badminton pula, juara 1 tunggal putra Pendi dari Bengkalis, juara 2 Jasen Odisius Bukit Batu, Vito Mandau jaura 3 dan juara 4 Kalvin Siak Kecil. Tunggal putri Melan Pratiwi dari Mandau juara pertama, juara 2 Hanifah Bengkalis, juara 3 Rahma Yani Mandau dan juara 4 Sakira Ulya dari Rupat Utara. Ganda putra juara 1 Kevin F/ Whesley Bukit Batu, juara 2 Fabro/ Novriadi Bengkalis, juara 3 Imam/ Erwandi Mandau dan juara 4 Febri Saputra/ Markes Rupat Utara. Untuk ganda putri juara 1 Nyayu/Difa dari Mandau, juara 2 Erika/ Santi dari Bengkalis, juara 3 Nova /Rizkia Rupat sedangkan juara 4 Febi/Marita Pinggir.

Cabang sepak bola pula, juara 1 kesebelasan Mandau, juara 2 Bantan, 3 Bukit Batu, 4 Rupat Utara.

Dan terakhir cabang bola voli putri juara pertama Kecamatan Rupat, Mandau juara 2, juara 3 Siak Kecil, Bengkalis hanya mampu di tempat keempat. Tim putra Mandau juara 1, juara 2 Rupat, Rupat Utara juara 3, juara 4 Siak Kecil.

“Saya ingin menjadi Grand Master nantinya,” ungkap pecatur cilik Salsabila Diva pelajar kelas 7 SMPN 1 Bengkalis yang menang melawan Eflitha Nurhakiki pelajar SMAN 1 Bengkalis dengan selisih poin 4.5 vs 4.0.

“Saya dilatih oleh Pak Cahyadi Saputra di Lapangan Batu Hampar. Saya tidur malam pukul jam 21.00 WIB, tidak menggunakan android maupun media sosial lainnya,” kata Dodi pelajar kelas 3 di SMPN 3 Bengkalis yang diamini teman satu timnya Sanjay Wijaya pelajar kelas 3 di sekolah yang sama dan Muhammad Fayla pelajar kelas 8 Mts YPPI Bengkalis yang pernah berprestasi dalam Kejurda takraw di Pekanbaru.

“Kami sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengabulkan do’a kami bersama. Menghadapi Porda 2018 kami akan latihan setiap harinya. Kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis kami mohon do’a restu agar kami bisa tampil lebih baik dalam pertandingan tersebut,” kata kapten kesebelasan Mandau Muhammad Ferdy Syahputra yang lahir 22 Agustus 2001, siswa SMAN 2 Mandau.

Hanya 9 wasit yang memimpin dalam cabang olahraga bola voli namun mereka sangat bersemangat ikut mensukseskan kompetisi olahraga 2 tahunan ini. “Demi menunjukkan Kabupaten ini kedepannya”. “Kedepannya, bagaimana atlet bola voli indoor Kabupaten Bengkalis bisa meraih juara pertama dalam Popda Riau 2018 di Pekanbaru. Harapannya kami selaku wasit mudah-mudahan Bengkalis tetap bisa konsisten karena kemarin Bengkalis mendapat juara umum dalam Porprov 2017 di Kabupaten Kampar,” ungkap 2 orang wasit bola voli pula.

“Kami mempersiapkan atlet jauh hari sebelumnya. Kemudian dua bulan menjelang acara ini kami kumpulkan kami godok menjadi satu dengan seleksi yang cukup ketat. Dari 30 atlet yang bersaing inilah hasil kerja keras kami menghasilkan hal yang cukup puas bagi kami,” tutur pelatih bola voli Kecamatan Mandau pula.(Jun)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>