Published On: Ming, Okt 8th, 2017

Komunitas Sepeda Provinsi Riau Beraksi DiBengkalis

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS – Besok, Sabtu pagi 7 Oktober 2017, sebanyak sepuluh sepeda kayu bengkaliskomunitas sepeda se-Provinsi Riau akan berkumpul beraksi di Negeri Junjungan Bengkalis. Kehadiran sekitar 100 pencinta olahraga sepeda ini, akan mengikuti Gowes Bareng Jelajah Pulau Bengkalis 125 Km.

“Alhamdulillah, teman-teman dari komunitas dari luar daerah sudah menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam ajang Gowes Bareng Jelajah Pulau Bengkalis 125 Km. Memang sejauh ini, yang sudah menyatakan siap sebanyak 10 komunitas,” ungkap Ketua Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) Ibnu Hajar, Jumat 6 Oktober 2017 via layanan WhatsApp.

Peserta yang bakal menjelajahi Pulau Bengkalis ini, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Dumai, Kota Pekanbaru dan Bengkalis. Secara rinci, Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) selalu penyelenggara, Adventure Roadbike Comuniti (ARC) Riau, Komunitas Sepeda Kampar (Koseka).

Kemudian, Kereta Angin Gowes Komunitas (Kagok) Pelalawan, Komunitas Bolokotondo Dumai, Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Bengkalis, ISSI Dumai,

Komunitas Sepeda Kampar (Koseka) Kampar, komunitas sepeda Bank Riau Kepri dan Bank Mandiri cabang Bengkalis.

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Benu ini, kegiatan gowes bareng (gowes) yang melibatkan pencinta sepeda kayu ini ditaja komunitas Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB), bertujuan selain sebagai ajang silaturahmi antar sesasama peggemar olahraga sepeda, juga untuk memperkenalkan Kabupaten Bengkalis, khususnya Kota Bengkalis.

“Melalui kegiatan ini, teman-teman pencinta olahraga sepeda lebih mengenal lebih dekat dari tentang Kabupaten Bengkalis, khususnya Pulau Bengkalis,” ujarnya.

Rute yang bakal dilalui pada ajang Gowes Bareng Jelajah Pulau Bengkalis 125 Km, dimulai dari depan air mancur Jl Jenderal Sudirman, menuju Jl Ahmad Yani, melintasi Wisma Daerah Sri Mahkota di Jl Antara, kemudian menuju Jalan Pertanian dilanjutkan menuju jalan Bantan.

Para goweser ini akan melintasi desa-desa di Kecamatan Bantan, mulai dari Desa Bantan Tua berujung di Desa Kembung Baru, kemudian masuk ke desa-desa di Kecamatan Bengkalis mulai dari Pematang Duku Timur dan berakhir sampai pada kota Bengkalis.

Benu berharap perjalanan jelajah Gowes Bareng Jelajah Pulau Bengkalis 125 Km ini berjalan lancar dan tidak ada halangan. “Saat star dan finish, akan dikawal oleh foreder oleh Satlantas Polres Bengkalis,” terangnya. DISKOMINFOTIK

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>