Published On: Kam, Nov 30th, 2017

Kontraktor Hotmix Dilapor Ke Kajari Diduga Pekerjaan Asal-asalan

Share This
Tags

Bengkalis, Suarakedaulatan.com – Terkait dengan pekerjaan peningkatan jalan poros bengkalis menuju Bantan yang dilaksanakan oleh PT. SINAR PUTRA SEJATI tahun anggaran 2017 melalui sumber dana APBD Kabupaten bengkalis sesuai dengan kondisi dilapangan serta pantauan warga masyarakat pengguna jalan yang lalu lalang menyaksikan kegiatan penghamparan asphalt hotmix yang dilaksanakan oleh kontraktor dalam kondisi permukaan jalan yang masih basah, dan mendapat tanggapan warga yang menyaksikan pemandangan yang tidak lazim ini.

Atas informasi yang disampaiakan oleh warga pengguna jalan, maka

Wartawan  Media Ap  menyampaikan laporan

Wartawan Media Ap menyampaikan laporan

Lsm dan wartawan turun ke lokasi kegiatan yang sedang melakukan kegiatan pengaspalan, karena baru selesai diguyur hujan maka permukaan jalan aphalt yang lama masih terlihat basah tergenang air hujan namun pihak PT.Sinar Putra Sejati tetap nekat ingin melaksanakan kegiatan penghamparan asphalt sehinga menghalalkan semacam cara agar dapat di kerjakan berhubung PPTK dan Konsultan Pengawas tidak berada ditempat maka kesempatan itu yang dimanfaatkan oleh Pihak Kontraktor diduga melakukan perbuatan curang.

Untuk pengeringan permukaan jalan yang masih tergenang air maka mengunakan Compresor disemprot dipermukaan jalan, meskipun masih basah tapi tetap saja disiram dengan asphalt cair untuk lapisan dasar, meskipun kelihatan asphaltnya melekat pada permukaan asphalt yang lama namun mutunya tetap tidak dapat dipertangungjawabkan terbukti baru siap beberapa hari sudah retak-retak.

28 Agustus 2017 dilontarkanlah surat konfirmasi tertulis terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Sinar Putra Sejati, diduga melaksakana pengaspalan tidak sesuai ketentuan atau melakuakan perbuatan curang Nomor surat 01/SKU-AP/KF-KL/Biro Bks/VIII/2017. yang diterima oleh Staf PT Sinar Putra Sejati namun sampai berita ini diterbitkan tidak pernah ditangapi, beberapa waktu yang lalu secara kebetulan ketemu dengan Rubi Handoko alias AKOK selaku Kontraktor ketika ditanya apakah PT Sinar Putra Sejati kamu yang melaksanakan kegiatan peningkatan jalan poros Bengkalis menuju Bantan dia mengakuinya “ Iya tapi apa yang kau sampaikan itu tidak benar langsung marah-marah dan mengusir wartawan agar segera pergi dengan kata-kata yang tidak pantas saya tidak mau layan kamu, seharusnya dia tidak bertindak tempramental apalagi dia seorang ketua YSMTB Kabupaten Bengkalis.

Abdul Kadir S.Ag ketua DPRD Kab bengkalis menegaskan kalau kontraktor melakukan penyimpangan maupun penyelewengan atau Perbuatan curang laporkan saja ke Penegak Hukum agar di proses sesuai aturan yang berlaku, walaupun itu paket siapa! saya yakin aparat penegak hukum bekerja secara Proporsional dan Profesional percayakan pada mereka sekarang ini tidak ada yang kebal hukum dimata hukum kita ini sama semuanya,”tutupnya.

Sampai berita ini terbit surat konfirmasi/Klarifikasi tertulis yang disampaikan ke PT.Sinar Putra Sejati tidak pernah ditanggapi.(Edi/Tim)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>