Published On: Rab, Jan 3rd, 2018

Mengubah Tulisan Papan Nama Mess Pemkab Natuna Di Tanjungpinang, Ini Penjelasan Robi

Share This
Tags

Natuna, Suarakedaulatan.com – Terkait tulisan papan nama mess Pemerintah Kabupaten Natuna di Tanjungpinang yang menjadi sorotan masyarakat Natuna.

 

Tim Sepak Bola Asal Natuna, Tidur tanpa alas di Mess Pemkab Natuna.

Tim Sepak Bola Asal Natuna, Tidur tanpa alas di Mess Pemkab Natuna.

Dalam hal ini Robi, sebagai mahasiswa yang tinggal di mess Pemkab, dirinya menjelaskan terkait postingnya di grup Berita Natuna Facebook.

 
“Sebelum saya memosting di Facebook grup berita Natuna saya sudah berusaha untuk berdiskusi kepada pejabat terkait namun tidak memiliki respon,”kata Robi saat ditanya melalui WhatsApp, Selasa malam (02/01).

 
Dia juga menjelaskan Tujuannya dari postingannya untuk menampar Pemkab Natuna yang dari pertama diresmikan mess pemkab yang di peruntukan masyarakat tak layak huni.

 
“kenapa saya mengatakan tempat ini tidak layak huni, Karna hanya memberikan ruangan kosong tanpa ada fasilitas lainnya. Selama ini masyarakat natuna tidak pernah menggunakan mess pemkab natuna ini untuk tempat singgahnya. Seharusnya mahasiswa sudah di buat asrama permanen untuk di alihkan ke asrama yg semestinya. Jika tidak mahasiswa yang menempati, mungkin hanya kuntilanak dan gunderuwo yang menempati mess Pemkab ini,”ujar robi.

 

Kondisi Salah Satu Ruangan Mess Pemkab Natuna

Kondisi Salah Satu Ruangan Mess Pemkab Natuna

Lanjutnya, Adik-adik kami dari daerah Natuna yang mengikuti lomba sepak bola dengan nama natuna di provinsi Kepri yang singgah di mes Pemkab tanjungpinang, tidak ada sedikitpun peran pemerintah daerah untuk memfasilitasi mereka dimana anggaran disdikpora yang seharusnya mendukung penuh perlombaan adik adik ini.

 
“kini mereka berjuang sendiri untuk mengharumkan nama daerah khususnya natuna. ditambah mereka yang harus singgah di mess natuna yg seharusnya mereka menikmati tidur mereka dengan nyenyak tapi kenyataannya sehelai kainpun tak ada untuk mereka tidur. apakah ini yang disebut dengan mess,” ungkapnya.
Di tambahnya lagi Di tahun 2017 pemkab memberikan angin segar untuk membenahi mess pemkab ini. Dan sering dilakukan survei dan cek lapangan oleh pejabat natuna.

 
“Penghuni mess hanya bisa diam di bohongi pejabat natuna Karna di suruh bersabar ini akan di renovasi katanya. Namun hingga berakhirnya tahun 2017 belum ada kejelasan atau tanda” mess ini di perbaiki Informasinya pun simpang siur. Ada yang bilang ini tak di anggarkan. Sedangkan saya sempat berdiskusi dengan pak sekda katanya ada di anggarkan. Sebenarnya saya sendiri sudah lama menahan kekesalan ini , “pungkasnya.

 
Masih bersama Robi, sudah hampir 3 tahun semenjak di resmikan pemkab sendiri tidak memiliki etika yang baik untuk menyingkapi hal ini, Dengan hanya berbohong sepanjang tahun tanpa tanggung jawab dari mereka untuk menyelesaikan masalah ini.

 

“Bukan masalah bersyukur atau tidaknya kami sebagai mahasiswa Yang tinggal disini Kalau di tanya seperti itu kami sangat bersyukur sekali mendiami bangunan ini. Tapi apakah harus terpaku dengan kata-kata itu kami sebagai mahasiswa yang tau permasalahnnya harus diam,”ujarnya

 

Tambah Robi, Kami hanya mengharapkan pemkab natuna lebih amanah menjalankan tugas yang di percayakan. Kalau di suruh bersabar. apakah sampai rubuh bangunan ini kami bersabar.

 

“Seharusnya kami mahasiswa tak ada hak lagi mendiami mess pemkab natuna Karena dari awal mess pemkab natuna hanya tempat sementara bagi mahasiswa sampai permasalahan asrama natuna di selesaikan. Tapi sampai saat ini belum juga di selesaikan oleh pemkab natuna itu sendiri. Bahkan HMKN sendiri tidak bisa mengambil alih sendiri mahasiswa di mess ini, “ujarnya.
Robi juga berharap, pemkab lebih amanah dan tanggung jawab atas kepercayaan yang di berikan masyarakat.

 
“semoga mess Pemkab Natuna Kedepannya di fungsikan sebagaimana mestinya. Tempat untuk masyarakat natuna singgah di Tanjungpinang. Dan di beri administrasi yang jelas siapa saja yang masuk di mess ini, Karena selama ini belum ada yang mengatur tentang hal mendiami mess tersebut,”tutupnya. (Rozali/Pt)

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>