Published On: Rab, Mar 7th, 2018

Meriahkan HUT 72, Persit KCK LXXII Gelar Lomba Berbagai Cabang Olahraga

IMG_20180307_174204

Natuna, suarakedaulatan.com – Dalam rangka HUT ke-72 Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Tahun 2018. Persit Cabang LXXII Dim 0318/Natuna mengelar berbagai perlombaan diantaranya Pertandingan Tenis Meja, Tenis Lapangan Dan Lomba Bernyanyi, Tari Tabelo, Tari Persembahan.

Diagendakan kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan dimulai dari hari ini Rabu tanggal 07 Maret sampai dengan tanggal 13 Maret bertempat di Makodim 0318/Natuna.

IMG_20180307_174245

Ketua Persit KCK Cabang LXXII Dim 0318/Natuna, Helfina Yorda Yusuf Rizal saat perlombaan berlangsung mengatakan Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah keakraban sesama Persit dan sebagai ajang silahturahmi.

Untuk jenis perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Persit ke 72 ini, jelas Yorda semuanya sudah ditentukan dari pusat, jadi tinggal melaksanakan saja.

“Untuk jenis perlombaan sudah ditentukan dari pusat, dan waktu pelaksanaan pertandingan ini akan berlangsung selama satu Minggu”. Jelasnya.

Kemudian sebagai peserta lomba HUT Persit ini melibatkan seluruh anggota Persit dari jajaran Angkatan Darat (AD), seperti Kodim 0318, Kompi C dan Kompi D.

“Karena ini HUT Persit KCK, jadi yang dilibatkan hanya dari anggota Persit dari TNI AD. Kalau Dharma Pertiwi, baru terlibat semua, baik AD, AL dan AU,” Tambahnya.

Selain kegiatan diatas, tambah Yorda Yusuf Rizal yang juga menjabat sebagai ketua Darma Pertiwi Kabupaten Natuna, akan ada penyerahan bantuan ke panti asuhan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Persit terhadap Panti Asuhan.

“Nanti kita juga akan ada kegiatan penyerahan santunan untuk panti asuhan dan Ziarah ke makam pahlawan”, ucapnya lagi.

Nyonya Yorda Yusuf Rizal juga berharap ibu-ibu Persit senantiasa tabah dan betah mendampingi suami yang bertugas di daerah perbatasan.

“Harapan saya para istri prajurit ini merasa nyaman, dan juga bisa betah mendampingi suaminya, meski bertugas diperbatasan. Dan juga mereka bisa rukun bersama masyarakat serta memiliki etika yang baik. Kita berasal dari masyarakat, nanti juga kembali jadi masyarakat” pesan Yorda, kepada para anggotannya. (Zali/*)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>