Published On: Sen, Okt 30th, 2017

Milad 1 Tahun, Komuna Bagikan 20 Paket Sembako

Share This
Tags

Natuna, suarakedaulatan.com —Komunitas Muda Natuna (Komuna) yang lahirIMG-20171030-WA0002 pada tanggal 28 Oktober 2016 tahun lalu, saat ini sudah berusia 1 tahun. Untuk memperingati Millad pertama, komunitas yang batu berusia 1 tahun ini melaksanakan giat pembagian sembako ke warga kurang mampu dan anak yatim di sekitaran ranai dan desa Sepempang. Sabtu (28-10-2017).

Desy sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan, “kegiatan ini merupakan upaya membangun kesadaran dan kepedulian sosial kepada generasi muda terhadap orang-orang yang kurang beruntung disekitar kita,”. Ucap Desy

Dengan gotong royong selama seminggu mencari donatur, lanjut Desy, Komuna berhasil menperoleh dana dari berbagai pihak yang mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan komunitas ini.

“Alhamdulillah kami bisa menyiapkan 20 paket sembako untuk  warga kurang mampu dan anak yatim. Semua ini  berasal dari sumbangan para donatur dan para dermawan-dermawan yang terketuk hatinya untuk menyumbang,”. Jelasnya

Desy dan rekan-rekan komunitas berharap kegiatan sosial seperti ini lebih sering dilakukan, selain meringankan beban saudara kita juga menumbuhkan semangat kepedulian antar sesama, tak lupa ucapan terimakasih juga kita sampaikan kepada pihak-pihak yang telah membantu dan menyumbang dalam pelaksanaan giat ini.

Diwaktu yang sama penggerak Komuna, Muttaqien juga mengapresiasi anggota Komuna yang selalu aktif dalam melahirkan ide-ide untuk dilakukan oleh komuna.

“Sebagai ketua Komuna, saya sangat setuju dengan ide-ide yang bertujuan dengan kepentingan umum. Seperi kegiatan yang dilakukan hari ini, ” ujar Muttaqien.

Kedepan Muttaqien berharap Komuna mampu menjadi komunitas yang modern, mandiri, dan mampu menjawab tantangan jaman memajukan kepemudaan, juga mampu mencetak kader-kader terbaik bagi negeri.

“saat ini yg menjadi salah satu konsen komuna yaitu membangun semangat literasi dan minat baca, Rumah Baca yang pula menjadi sekretariat komuna dijadikan wadah berkumpul, berdiskusi dan menggerakkan literasi, walaupun buku yang tersedia masih sedikit, tapi kami yakin suatu saat nanti rumah baca ini akan berkembang,”. Tutup Muttaqien. (Zl).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>