Published On: Kam, Nov 9th, 2017

Mtq Ke-25 Desa Wonosari Resmi Ditutup

Share This
Tags

BENGKALIS – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-25 Tingkat Desa Wonosari

Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah (4 dari kiri), Jumali (1 dari kanan) bersama Kepala Desa Wonosari Suswanto dan 4 orang lainnya menekan tombol sirinei tanda ditutupnya MTQ ke-25 tingkat Desa Wonosari, Selasa (7/11/2017) malam.

Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah (4 dari kiri), Jumali (1 dari kanan) bersama Kepala Desa Wonosari Suswanto dan 4 orang lainnya menekan tombol sirinei tanda ditutupnya MTQ ke-25 tingkat Desa Wonosari, Selasa (7/11/2017) malam.

yang digelar di halaman Masjid At-Taufiq RT.001 RW.005 Dusun Antarsari resmi ditutup pada Selasa (6/11/2017) malam berlangsung dengan meriah.

Penutupan MTQ ini diawali dengan persembahan lagu religius dari grup rebana Assifa RW 5 desa tersebut.

Saat pembacaan do’a yang dipandu H. Delfa Hariadi,Lc, diamini Kepala desa Wonosari Suswanto, anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah Ali Hasim Harahap, ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis Jumali S.Ag yang juga sebagai ketua panitia, Ketua BPD H. Marianto, Ketua LKMD, M. Kusmairi. seluruh Ketua RT/RW se-Desa Wonosari dan ratusan undangan lainnya.

“Pelaksanaan MTQ kali ini diikuti oleh 153 peserta dengan rincian 86 peserta cabang Tilawatil Qur’an, 24 peserta untuk cabang Syarhil Qur’an, 24 peserta untuk Fahmil Qur’an, 10 peserta cabang Khattil Qur’an dan 9 peserta untuk cabang Hifzil Qur’an. Adapun sumber dana yang digunakan yaitu Anggaran Dana Desa dan sumbangan para Donatur,” kata Jumali saat menyampaikan laporannya.

Disampaikan juga oleh Jumali bahwa pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit qari dan qori’ah terbaik di Desa yang nantikan dipersiapkan untuk MTQ selanjutnya ditingkat kecamatan. “Tujuan lainnya yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengembangkan minat dan bakat membaca Al-Qur’an terkhusus di Desa Wonosari ini,” tutup Jumali.

Dalam sambutannya, Abdul Vattah sangat berterima kasih atas undangan dari masyarakat Desa Wonosari dan beliau sangat bangga dan bersyukur atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke 25 tingkat Desa wonosari tahun 2017 ini.

“Kepada peserta yang merupakan kebanggaan dan masa depan kita, teruslah memperkuatkan ilmu agar bermanfaat untuk ummat,” pesan Vattah pula.

Abdul vattah juga menyempatkan diri meninjau  masjid Attaufiq yang baru ditingkatkan statusnya dari musolla menjadi masjid. Terlihat keadaan masjid butuh pembangunan sehingga bisa menampung jama’ah yang semakin meningkat.

“Mudah-mudahan saya bisa mengajukan ke provinsi (Riau) untuk pembangunan masjid ini agar lebih besar dan indah sehingga mampu menampung jama’ah yang meningkat dan nyaman dalam beribadah,” kata Abdul Vattah.

Sebelumnya, Kepala Desa Wonosari menyampaikan bahwa MTQ Tingkat Desa Wonosari selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya, seperti peserta dan cabang yang dilombakan. Ini membuktikan Desa Wonosari masih peduli terhadap kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami.

Beliau juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada pemuda dan pemudi yang ikut mensukseskan acara MTQ tersebut.

“Dengan MTQ kita bisa bersilaturahmi, dengan MTQ kita bisa merajut persatuan dan kesatuan, mempererat ukhuwah islamiyah diantara sesama. Kita terus dapat menyebar syiar Islam di tengah-tengah masyarakat khususnya Desa Wonosari,” ungkapnya.

Hazlan dan Juli Handayani adalah qori dan qori’ah yang akan maju ke MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis mewakili Desa Wonosari. (Rls)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>