Published On: Sen, Apr 2nd, 2018

MTQ ke IX Natuna, Kecamatan Bungtimlut Raih Juara Umum

Share This
Tags

Screenshot_2018-04-02-08-37-29-895_com.android.chrome
Natuna, suarakedaulatan.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Kabupaten Natuna resmi ditutup oleh wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Yuni Ngesti Suprapti. Sabtu (31/03/2018)
Kecamatan Bunguran Timur Laut sebagai tuan rumah perhelatan MTQ ke-9 ini berhasi meraih gelar juara umum, dengan mengoleksi 39 poin.

Wakil Bupati Natuna Drs. Hj. Yuni Ngesti Suprapti berharap, para kafilah terbaik kelak dapat menjadi pahlawan perwakilan Natuna di MTQ tingkat provinsi, maupun ditingkat Nasional.

IMG_20180402_083836

“Setiap cabang telah pun berhasil menjaring pemenang, diharapkan nanti mampu menjadi bibit di tingkat provinsi, bukan tidak mungkin suatu masa nanti potensi SDM kita mampu bersaing di tingkat Nasional”.

Pintanya, bagi peserta minor prestasi, untuk tidak patah semangat dalam setiap perlombaan. Justru menjadi motivasi dan menambah pembelajaran dalam persiapan di ajang MTQ berikutnya.

“Bagi peserta belum dapat prestasi, jangan lah hal ini menjadi penurun semagat, melainkan menjadi motivasi dalam rangka kesuksesan”, pungkas Ngesti.

Ngesti berharap kepada seluruh pengurus LPTQ kecamatan se kabupaten Natuna agar bisa meningkatkan intensitas pembinaan bagi para peserta, untuk dapat mengoptimalkan daya saing.

“Saya mengharap di masa akan datang, dapat lebih meningkatkan intensitas pembinaan bagi para peserta, sehingga dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) berikutnya keterampilan dan daya saing para peserta dapat lebih dioptimalkan”.

Kedepannya, akan dioptimalkan pembinaan bagi anak-anak daerah untuk menjadi kader dalam perlombaan MTQ. Baik tingkat kabupaten, maupun ke tingkat Provinsi.

Bertengger diperingkat ke 2 adalah kafilah kecamatan Bunguran Timur, dengan meraih 33 poin. Kemudian peringkat 3 diraih kecamatan Midai, mengantongi 31 poin.

Selanjutnya disusul Kafilah kecamatan Serasan Timur dengan nilai 28 poin, Kecamatan Bunguran Barat 25 poin, dan peringkat ke 6 diraih Kecamatan Pulau Tiga dengan koleksi 18 poin.

Sementara itu, Pawai Ta’ruf untuk harapan 3 jumlah nilai 440 diraih oleh Kecamatan Pulau Tiga, harapan 2 jumlah nilai 445 di raih Kecamatan Bunguran Timur, harapan 1 jumlah nilai 450 di raih Kecamatan Midai, Juara 3 jumlah nilai 465 diraih Kecamatan Bunguran Timur Laut, juara 2 jumlah nilai 470 Kecamatan Bunguran Barat, dan juara pertama jumlah nilai 500 diraih okeh Kecamatan Serasan Timur.

Untuk perlombaan Bazar, harapn 3 dengan jumlah nilai 242 diraih oleh Kecamatan Pulau Laut, harapn 2 jumlah nilai 242,5 diraih oleh Kecamatan Bunguran Utara, harapan 1 jumlah nilai 246 diraih oleh Kecamatan Subi, dan juara 3 jumlah nilai 247 diraih oleh Kecamatan Midai, juara 2 jumlah nilai 252,5 di raih oleh Kecamatan Serasan Timur, juara 1 jumlah nilai 266 di raih oleh Kecamatan Suak Midai.

Kemudian untuk Lomba Rebana, harapan 3 jumlah nilai 581 diraih oleh Kecamatan Bunguran Utara, harapan 2 jumlah nilai 600 diraih oleh Kecamatan Midai, harapan 1 jumlah nilai 671 diraih oleh Kecamatan Suak Midai, Juara 3 jumlah nilai 681 diraih oleh Kecamatan Serasan Timur, juara ke 2 jumlah nilai 683 diraih oleh Kecamatan Bunguran Timur, dan juara 1 jumlah nilai 685 diraih oleh kecamatan Serasan.

Selain Wakil Bupati, tampak dihadiri oleh Sekda Natuna Wan Siswandi S.sos,Msi, Ketua DPRD Natuna Yusri pandi berserta anggota DPRD Natuna, Asisten dilingkungan pemerintah Kabupaten Natuna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Wan Zawali, Para Dewan Hakim MTQ, Para Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.(Zl/MK)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>