Published On: Rab, Agu 23rd, 2017

Nyaris Roboh “Jembatan Desa Penyagun Memprihatinkan”

Share This
Tags

Penyagun-Jembatan Penyagun Desa IMG-20170823-WA0005Penyagun Kecamatan Rangsang, nyaris ambruk,Kondisi ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Namun sampai sekarang belum diperbaiki secara permanen. Karena jembatan yang menghubungkan Desa penyagun dengan Kecamatan Rangsang tersebut sangat penting dikarenakan sebagai akses utama masyarakat Desa baik untuk mengangkut hasil perkebunan , akses anak sekolah yang akan menimba ilmu dan untuk keperluan sehari-hari lainnya.

Kepala Desa Penyagun, Muhammad Nur mengatakan,Selasa 22/08/2017. kondisi ini sangat mengkhawatirkan, memang telah dianggarkan oleh Dinas PU namun jika jembatan penyagun tersebut kalau tidak secepatnya dibangun takutnya akan memakan korban jiwa, mengingat kondisinya saat ini sudah ada tiang yang patah.

Dengan keadaan terpaksa warga Desa harus tetap melewati jembatan tersebut tanpa memikirkan resiko yang menantinya jika sewaktu-sewaktu jembatan tersebut roboh.

Dikatan Muhammad Nur “Sejauh ini memang warga sudah melakukan perbaikan seadanya,namun yang namanya jembatan alternatif sudah pasti jembatan tersebut dilalui ratusan jiwa setiap harinya mengingat jembatan ini adalah akses utama menuju kecamatan”.

Yang sangat dikhawatirkan Kepala Desa Penyagun adalah jembatan tersebut bisa saja roboh kapan saja, meski seandainya kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa namun sudah pasti sekian ratus jiwa yang berada diDesa Penyagun ini akan terisolir.(agus hendri zulfikar)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>