Published On: Sen, Mar 19th, 2018

O2SN dan FLS2N Kecamatan Bengkalis Resmi Dibuka Korwil, 189 Pelajar SLTP Perjuangkan Nama Sekolahnya

Share This
Tags

BENGKALIS – Dua iven olahraga dan seni tingkat SLTP

Kepala Korwil Pendidikan Maryana, SS, M.Pd, Ketua MKKS Amrisal, S.Pd, M.Pd, Koordinator Tukimin dan panitia pelaksana O2SN dan FLS2N tingkat SLTP Kecamatan Bengkalis, Senin (19 /3 /2018) di Stadion Muhammad Ali saat pembukaan.

Kepala Korwil Pendidikan Maryana, SS, M.Pd, Ketua MKKS Amrisal, S.Pd, M.Pd, Koordinator Tukimin dan panitia pelaksana O2SN dan FLS2N tingkat SLTP Kecamatan Bengkalis, Senin (19 /3 /2018) di Stadion Muhammad Ali saat pembukaan.

secara serentak digelar oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kecamatan Bengkalis selama sehari penuh pada Senin, 19 Maret 2018. 

“Dua kegiatan ini yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SLTP se-Kecamatan Bengkalis tahun 2018,” kata Ketua Pelaksana Amrisal, SPd, MPd yang juga ketua MKKS Kecamatan Bengkalis Kepada Koranriau.net, Senin (19 /3 /2018). 

Pembukaan kedua iven ini dilaksanakan di Stadion Muhammad Ali Jalan Pramuka Desa Air Putih pukul 08.30 WIB dilakukan oleh Kepala Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Bengkalis Maryana, SS, M.Pd. 

Sebanyak 23 sekolah baik SMP maupun madrasah yang ada di kecamatan ini seluruhnya mengirimkan pesertanya untuk unjuk kebolehan. 106 pelajar sebagai peserta dalam FLS2N yang akan bertanding dalam sembilan cabang seni budaya kegiatan nasional yaitu gitar solo, bernyanyi solo, tari kreasi dan tari tradisional. Kemudian kegiatan kabupaten yaitu syair, cipta puisi, syarhil Qur’an, tahfidz Qur’an, berbalas pantun termasuk kegiatan lokal. Sembilan kegiatan ini dilaksanakan di SMPN 12 Bengkalis. 

“83 pelajar lagi dalam O2SN untuk cabang karate dan silat bertempat di GOR Perkasa Alam, cabang badminton di Stadion Jalan Hang Tuah dan atletik di Stadion Muhammad Ali. Renang kita tidak ikut karena sarana kurang memadai,” sebut Amrisal. 

Panitia kegiatan ini seramai 18 orang. “Kendala yang dihadapi, yang pertama sarana yang digunakan tergolong jauh dan sekolahpun jauh dari pusat kota. Jadi masalah transportasi anak, bagi sekolah yang pesertanya banyak tentu harus bersepeda motor. Tapi ini kendala yang tidak berarti. Dengan dilaksanakan di Stadion Muhammad Ali, keramaian dan kekompakan nampak dan itu yang kita harapkan,” tambah Amrisal. 

Kepada para peserta didik atau atlet, Amrisal berharap semangat kompetisinya. “Karena mereka telah dibina sejak awal sebelum pelaksanaan kegiatan ini di sekolah masing-masing agar bisa beprestasi dalam iven ini. Harapan kita, mereka akan bisa mewakili Kecamatan Bengkalis di kegiatan serupa tingkat Kabupaten Bengkalis nantinya,” harap Amrisal. 

Hadir dalam acara pembukaan tadi, Kasi Pengembangan Pendidikan Karakter Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Musa Ismail yang menjadi juri puisi bersama Bahatuddin juri syair dan Ijal juri berbalas pantun. 

“Juri yang lain dari guru berpotensi, tapi silat dan karate dinilai oleh guru silat dan karakte yang ada di Bengkalis,” tutup Amrisal. 

“FLS2N tahun 2017 lalu, pertama kali saya ikut lomba vokal tapi belum dapat juara. Masa itu, pesertanya mantap-mantap saya dilatih Buk Maria. Tujuan ikut lomba ini untuk mengharumkan nama sekolah,” ungkap Andres Winata pelajar kelas 2 SMP Maetreya peserta lomba vokal yang digelar di ruang sholat SMPN 12 Bengkalis. 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>