Published On: Sel, Jun 12th, 2018

Over Kapasitas SN 39 Tetap Arungi Laut Natuna

Share This
Tags

Screenshot_2018-06-12-20-31-19-898_com.nexstreaming.app.kinemasterfree

Natuna, suarakedaulatan.com — Kapal Sabuk Nusantara (SN) 39 dengan Rute tujuan Pulau Tiga – Midai – Tarempa – Kuala Maras – Kijang tetap berlayar walaupun over kapasitas. Selasa 12/06/2018 siang.

 

Syahbandar Natuna Liber saat diwawancarai media ini mengatakan Kapal Sabuk Nusantara 39 ini memiliki kapasitas 460 penumpang terdiri dari 400 set untuk penumpang ekonomi dan 60 VIP.

 

“Penumpang yang turun 220 orang dan yang naik 432, jadi tidak over kapasitas”. Kata Liber saat berada di salah satu warung kopi selat lampa.

IMG_20180612_120026

Liber mengakui aktivitas naik turun arus mudik di pelabuhan selat lampa sangat besar, namun demikian pihaknya berkomitmen jika melebihi kapasitas harus diturunkan.

 

Kadishub Natuna Iskandar Dj yang saat itu juga ikut memantau arus mudik membenarkan jika Kapal Sabuk Nusantara mambawa penumpang melebihi kapasitas kapal, “ya ada sekitar 600 penumpang di kapal Sabuk Nusantara 39,”. namun menurut Kadishub, dari keseluruhan penumpang, “nanti banyak yang akan turun di Kecamatan Midai”. Jelasnya

 

Kadishub juga menjelaskan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik tahun 2018, pemerintah daerah sudah meminta bantuan ke Pihak Angkatan Udara dalam mengantisipasi lonjakan arus mudik.

 

“Pemerintah Daerah juga minta bantuan pesawat Paum (Pesawat TNI AU) untuk membantu arus mudik lewat udara”, ucap Kadishub.
Pantauan media dilapangan, kapal Sabuk Nusantara 39 tampak dipenuhi penumpang yang akan mudik ke kampung halaman. Dari dalam dek hingga di lorong kapal bahkan sampai dek atas penuh. Selain itu, tampak dengan jelas, ada barang bawaan salah seorang penumpang bertumpukan dengan sampah. (M.Rozali)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>