Published On: Kam, Nov 2nd, 2017

Paripurna Pengesahan, APBD-P 2017 Bertambah Rp 35,32 Miliar

Share This
Tags

NATUNA, Suarakedaulatan.com – DPRD IMG-20171102-WA0002natuna mengelar rapat paripurna dengan agenda pengesahan Peraturan Daerah APBD-Perubahan tahun 2017. Pada rapat paripurna itu, DPRD Natun menyetujui anggaran APBD-P 2017 sebesar Rp 1,22 triliun.

Ketua DPRD Natuna Yusripandi menyampaikan, angka Rp 1,22 triliun ini setelah  mendegar pandangan akhir fraksi-fraksi mulai dari fraksi partai Golkar, PPP, PAN, PNR dan praksi Gernas, serta Partai Demokrat.

”Dengan telah disetujuinya anggaran APBD-P 2017 sebesar Rp 1,220 triliun, maka bertambah sebesar Rp 35,32 miliar. Sebelumnya, anggaran APBD murni tahun 2017 sebesar Rp 1,185 triliun,” Kata Yusripandi, di ruang paripurna DPRD Natuna, Jumat (6/10).

Yusri juga meminta dengan disahkannya APBD-P diharapkan program kegiatan bisa selesai tepat waktu dan tidak ada yang tertunda.”Kita berharap dengan disahkannya APBD-P, proses pembangunan di APBD Murni bisa selesai semua dan lancar,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan, pemerintah optimis segala kegiatan bisa terselesaikan pada akhir tahun ini.

”Kita tetap optimis kegiatan yang sudah ada terselesaikan pada akhir tahun. APBD Perubahan tidak ada kegiatan fisik, karena waktu pekerjaan yang tidak memungkinkan. Makanya kita tidak ingin ada pembangunan yang terlantar,” tegas Hamid Rizal.

Hamid mengakui, anggaran belanja tidak langsung tidak terserap maksimal. Seharusnya, anggaran tersebut bisa dimanfaatkan untuk pembangunan.

”Seharusnya para OPD bisa merincikan dengan teliti terkait anggaran operasionalnya. Sehingga, tidak sampai terjadi kelebihan anggaran. Kita tidak ingin hal ini terulang kembali,” tutupnya. (Z/Tjp).

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>