Published On: Sel, Sep 1st, 2015

Patung Guan Sheng Di jun Tertinggi di Asia

Share This
Tags

Bintan,SK- Patung yang tertinggi di Asia yang didirikan di Klenteng Guan Sheng Di jun Desa Sebong Pereh kEc.Teluk Sebong, Kabupaten Bintan ini di gelarkan nama Patung Guan Sheng Dijun.
Patung ini memiliki ketinggian mencapai 15,7 Meter ini sudah diresmikan dengan penanda tanganan prasasti oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri HM.Soerya Respationo dan Bupati Kabupaten Bintan Ansar Ahmad pada 27/05/2015 lalu.

Patung yang ditempatkan wilayah Bintan itu bukan hanya patung yang tertinggi di Indonesia saja melainkan juga dinyatakan patung yang tertinggi di Asia, karena ukuran ketinggiannya melebihi dari patung-patung lainnya.
Wakil Gubernur Provinsi Kepri ini dalam meresmikan patung Guan Sheng Di jun yang berada disalah satu klenteng mengatakan “Patung Guan Sheng Di jun ini, selain dapat digunakan tempat beribadah spesifik juga berpontensi menjadi sarana singgah wisata domestik dan asing”.

Hal serupa juga yang disampaikan bupati Kab.Bintan Ansar Ahmad”Dengan adanya rupang patung guan sheng di jun ini, akan menambah objek wisatawan di harapkan menambah Length Of Stay, waktu kunjungan wisatawan, ungkapnya singkat.

Patung tertinggi yang pernah ada itu, memiliki lebar 6 meter × 4 meter, diukir dari batu granit. Pengukiran patung tersebut di Xia Meng China. Menurut bendahara Yayasan Sangharama, Jhoni pembangunan patung berawal dari sebuah bisikan dewa dengan melalui perantara (kitong). “Ini permintaan dewa,” sebut Jhoni. ***

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>