Published On: Rab, Des 7th, 2016

Peduli dan Berbudaya Lingkungan “5 Sekolah Dibengkalis Raih Prestasi Sekolah Adiwiyata”

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS – Setelah melalui tahapan-tahapan penilaian mulai dari berita_335430_800x600_adiwiyatatingkat Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau, hingga akhirnya ke tingkat nasional, akhirnya perjuangan 5 sekolah di Kabupaten Bengkalis berhasil meraih prestasi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dalam kategori sebagai sekolah Adiwiyata.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Arman AA mengatakan bahwa lima sekolah  yang meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional merupakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Kelima sekolah yang mendapat penghargaan tersebut adalah binaan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis yaitu SDN 51 dan SDN  74 Balai Makam Mandau, SMPN 1 Bantan, SMPN 1 Bukit Batu,  serta SMAN 2 Bengkalis.

Ditambahkan Arman, Kabupaten Bengkalis mengusulkan 6 sekolah yang ikut dalam lomba sekolah adiwiyata pada 2016 ini.

“Pada saat tim penilai dari kementrian memberikan penilaian, dari 6 sekolah yang diusulkan, 5 diantara berhasil meraih adiwiyata dan 1 sekolah yakni SMPN 3 Mandau gagal,” Kata Arman, Selasa (6/12/2016).

Selain prestasi sekolah adiwiyata tingkat nasional juga ada tingkat mandiri.  Untuk prestasi ini diberikan kementerian kepada SDN 1 Bengkalis.

“Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional rencananya akan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 13 Desember 2016 mendatang di Auditorium Manggala Wanabakti di Jakarta,” tambah Kepala BLH.(Jun)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>