Published On: Jum, Okt 20th, 2017

Pemanjatan Do’a Selamat Melalui Pesta Adat Tahunan

Share This
Tags

Putri Puyu : Sk.Com Masyarakat Desa dedap Kecamatan Putri Puyu Kab. Meranti adat keselamatantetap mempertahankan dan melestarikan Pesta Adat Tahunan atau pembaca doa keselamatan yang dilangsungkan selama 1 hari. Tahun 2017 ini, Pesta tahunan masyarakat Desa Dedap.

Salah seorang tokoh Adat Desa Dedap Zulkifli mengungkapkan pesta adat yang mengandung amal doa  maupun zikir, mengandung doa yang di Khairat kepada Allah SWT ungkap Zulkifli (8/10). Zulkifli menjelaskan, rangkaian penting ritual pesta adat ini meliputi Pembaca Doa, dan makan bersama sajian tahun berisi Pangan dan 41 macam Kue Tradisonal masyarakat Desa Dedap.

Sementara itu Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid menjelaskan, selain Ritual Pemanjatan Doa kepada tuhan yang maha esa, pesta adat Dedap memiliki tujuan untuk menjatuhkan kembali kekerabatan dan situ Rahim warga Desa Dedap, baik diperantawan maupun di Kecamatan itu Sendiri lanjut Abdul Hamid, warisan leluhur ini akan tetap dipertahankan dan akan dilangsungkan kembali pada tahun 2018 mendatang, dimana tanggal pelaksananya akan ditentukan oleh para Petua Adat setempat.

Dalam kesempatan ini pemerintah Desa Dedap  Masur mengajak masyarakat Dedap bersama-sama doa dan Dzikir yang dilaksanakan ini  merupakan bentuk konkret Solidaritas kita sebagai  umat muslim “ujar Mansur, pada sisi wawancara, Mansur mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Meranti dapat mendukung kegiatan menggangarkan setiap tahunnya. harapnya (Idrus)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>