Published On: Jum, Okt 20th, 2017

Pemdes Dedap Sambut Baik ‘Dzikir Keselamatan Desa’ Menjadi Agenda Tahunan

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com.Meranti – Pemerintah Desa Dedap, Kecamatan Putri Puyu Kabupaten Kep-Meranti, mansur mengapriasi acara dzikir keselamatan desa di selenggara Dzikir sepanjang jalan Desa Dedap. Minggu (14/10).Ia menyambut baik jika dzikir keselamatan desanya itu menjadi agenda Tahunan.

Camat Putri ayu Abdul Hamid mengatakan “Ini akan menjadi Tradisi, itu berarti pendekatan kebudayaan”dalam sambutan camat Putri Puyu Abdul Hamid.

Kades Dedap, mansur mengatakan kepada suara kedaulatan ia yakin Bupati Kepulauan Meranti IRWAN NASIR, M.Si pun akan setuju, jika acara yang diinisasi pemerintah desa dedap tersebut akan dijadikan Agenda Tahunan.

Menurut dia, acara dzikir itu mempunyai makna simbolis yang sangat mendalam “nah, kalau Bupatinya setuju penyelenggarakan kali ini, yang kurang lebih saya rasa dia setuju untuk setahun sekali. Jadi mudah-mudahan tahun yang akan datang 2018 nanti kita awali dengan dzikir, ingat kepada Allah”ucapnya.

Kata mansur sebagai Bupati, pertama juga berinisiatif untuk penyelenggarakan paling tidak setahun sekali.
“ya manfaatnya besar, memberi makna simbolis bahwa manjadi indonesia itu tidak jauh dari pesan-pesan moral keagamaan, terutama dzikir kan secara simbolis dekat dengan umat islam “kata dia.

Kegiatan dzikir yang dikuti camat serta beserta stafnya, kapolsek KA BHABINKAMTIBMAS kepulauan merbau Chayri dan seluruh masyarakat

Pemerintah desa dedap mengharapkan kepada pemerintah kabupaten meranti dinas pariwisata untuk bisa mendukung kegiatan ini untuk tahun 2018 yang akan datang harapnya (Pimp)DSC_1065

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>