Published On: Sen, Sep 25th, 2017

Pemerintah Diminta Bangun Jembatan Desa Teluk Beringin

Share This
Tags

Kuala Kampar-Kondisi Jembatan dermaga desa TelukIMG-20170923-WA0000 Beringin, Kacamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, akan roboh akibat tak ada pengaman pantai atau turap di tepi air yang terletak di desa itu, ujar Khaidir kepala Desa Teluk Beringin kepada media ini saat ditemui di kantornya.

Menurut penjelasan Kades itu, jembatan dermaga itu dibangun pada tahun 2013 lalu menggunakan dana PPIDK (program pembangunan infrastruktur desa/kelurahan) dengan ukuran panjang 119 meter dam lebar 2,5 meter. Kendati pembangunannya menelan dana hingga Rp 335 juta, tapi ukuran jembatan yang besar dan bahan yang dipergunakan dari kayu, anggaran sebesar itu sudah dimaksimalkan.

Akibat tendangan pasak air besar, tanah jembatan dermaga tersebut sudah mulai longsor dan jembatan tersebut dipastikan roboh jika tidak segera di bangun lagi dengan kokoh. Sementara dermaga itu merupakan satu-satunya akses keluar masuk warga desa itu. Maka jika dermaga itu tidak segera dibangun lagi oleh pemerintah Kabupaten Pelalawan, jembatan itu akan roboh dan membuat perekonomian warga desa Teluk Beringin lumpuh akan lumpuh total, tuturnya. (Tambi)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>