Published On: Sel, Mar 6th, 2018

Pertahankan Seni Bermain Layang – Layang, Pemuda Pangkalan Batang Akan Taja Kontes Layang

Share This
Tags

BENGKALIS – Pemuda Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis akan menggelar kontes IMG_20180304_153552_HDRlayang – layang pada Ahad, 11 Maret 2018 mendatang bertempat di Lapangan Sepak Bola Gang Sepakat, desa ini. 
Ide awal kegiatan ini adalah kesepakatan para pemuda Desa Pangkalan Batang saat berkumpul membicarakan tentang layang – layang.
“Saat Pemuda Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis berkumpul, muncullah ide diadakan kontes layang-layang. Kontes ini adalah Waw Bulan, Waw Gasing dan Wau Burung. Kegiatan ini dalam upaya mempertahankan seni bermain layang – layang yang merupakan seni tradisional,” kata Sekretaris Kontes, Johandi kepada wartawan, Ahad (4/3/2018) petang. 
Johandi menyebutkan bahwa peserta yang akan mengikuti kontes ini terbatas. “Mereka yang berasal dari Desa Pedekik, Pangkalan Batang sampai Simpang Ayam dan Desa Prapat Tunggal”. 
Johandi menghimbau kepada peminat layang – layang di desa tersebut di atas tadi untuk meramaikan kontes ini sehingga tidak meninggalkan tradisi layang-layang. 
Kepada media ini, Johandi mengaku panitia pelaksana menghadapi kendala hadiah. “Kami mengharapkan sumbangan dari para donatur semoga bisa memberikan bantuan berupa uang tunai,” harap Johandi. 
Namun begitu, juga tidak menutup kemungkinan untuk menerima sumbangan berbentuk lain, baik piala maupun air mineral. 
Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi Ketua Panitia Wan Adi Akbar maupun Johandi di nomor 0823-9056-0215. 
“Atas bantuan yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih khususnya untuk media massa yang membantu espos kegiatan ini,” tutup Johandi. 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>