Published On: Sen, Apr 10th, 2017

Pimpin Upacara Bendera Di SDN 40 Bengkalis “Ini Pesan Kapolsek Bengkalis”

Share This
Tags

Suarakedaulatan.com,BENGKALIS – Salah satu rutinitas Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib

Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib saat menjadi Pembina Upacara di SDN 40 Bengkalis Senin (10/4/2017).

Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib saat menjadi Pembina Upacara di SDN 40 Bengkalis Senin (10/4/2017).

adalah mengunjungi sekolah yang ada di Bengkalis.

Pada Senin (10/4/2017) pukul 07.30 – 08.30 WIB beliau melaksanakan kegiatan​ sebagai pembina upacara​ bendera di SDN 40 Bengkalis. Upacara ini sebagai mana biasanya juga diikuti oleh Kepala SDN 40 Bengkalis Syofyan, para guru, dan murid yang berjumlah sekitar 256 orang.

Dalam amanatnya, Kapolsek menyampaikan bahwa beberapa tujuan beliau adalah ingin mengevalusi tentang jalannya pelaksanaan upacara ini.

“Kalau ingin mengetahui kekurangan-kekurangan yang terjadi sehingga pada pelaksanaan upacara​ yang akan datang menjadi lebih baik. Secara umum petugas upacara dalam melaksanakan tugasnya​ cukup baik, namun karena kurangnya latihan makanya tadi terjadi sedikit kesalahan,” kata Kapolsek Bengkalis Syafril Thalib.

Beliau berharap untuk Senin depan petugas pelaksana upacara​ nanti harus benar-benar siap. “Bapak ingin meluangkan waktu untuk melatih petugas upacara​ pada hari Sabtu pagi akan datang,” kata Syafril Thalib.

“Siapa yang ingin menjadi sukses kelak masa depan?” Tanya Kapolsek dalam amanatnya. Anak-anak menjawab serentak, “Saya Pak!” sahut anak-anak.

“Nah kalau ingin menjadi orang sukses dan berhasil sesuai dengan​ harapan atau cita-cita kalian, kuncinya adalah kita harus belajar yang giat dan sungguh-sungguh jangan asal-asalan,” pesan Kapolsek.

“Jauhi godaan yang paling berat yaitu rasa malas dan bolos, anak-anak harus bisa memilih dalam bergaul dan berteman. Usaha dan kerja keras tanpa belajar yang sungguh-sungguh  tidak mungkin bisa naik kelas dan lulus ujian. Belajar sungguh-sungguh, semangat yang tinggi maka Insya Allah akan tercapai segala apa yang anak-anak cita-citakan dan jangan lupa berdo’a sebelum memulai pekerjaan dan aktifitas belajar maupun sesudahnya,” pesan Kapolsek lagi.

Syafril Thalib melanjutkan, “Sebagai orang muslim sudah kewajiban kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sholat wajib lima waktu sehari semalam dan  kerjakanlah tepat waktu, jangan selalu disuruh lagi. Bagaimanapun pendekatan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga merupakan faktor kesuksesan. Sukses tidaknya seseorang tidak lepas dari kuasa Sang Pencipta Pemilik Kerajaan ini,” kata Kapolsek mengajak.

5.  anak2 sekalian,  sebelum bpk akhiri, Bpk ingin menyampaikan pesan *JADILAH ANAK YG DIBANGGAKAN ORTU*

Di akhir amanatnya, Kapolsek Bengkalis AKP Syafril Thalib berpesan agar anak-anak menjawab kebanggaan orang tua. “Bangga untuk diri sendiri, bangga untuk guru-guru kita. Belajarlah hidup mandiri sejak kecil ini, biasakan jangan selalu mengantungkan segala sesuatunya dengan orang tua misalkan dalam hal persiapan sekolah, siapkanlah sendiri. Di rumah bantulah pekerjaan orang tua, mencuci baju sendiri.  Kebiasaan hidup mandiri sejak dini akan menjadikan anak-anak sekalian akan mudah menjalani kehidupan dikemudian hari,” tutup Kapolsek.(Jun)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>